• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Dandim 0601 Pandeglang Paparkan Rencana Program TMMD ke 117 Dandim 0601 Pandeglang Kepada Pemerintah Daerah

    14/06/23, 19:33 WIB Last Updated 2023-06-14T12:33:13Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Banten | Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., dalam paparan Rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 TA 2023 bertempat di Ruang Garuda Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu (14/06/2023).

    “Selain untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat TMMD ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh," terang Dandim.

    Lebih lanjut Dandim mengatakan TMMD ke-117 TA 2023 Kodim 0601 Pandeglang adalah program OPS Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri adapun Sasaran dalam TMMD ke -117 yaitu berupa  kegiatan fisik pengerasan jalan sepanjang 1 Kilimeter dan sasaran tambahan berupa perehaban sarana ibadah serta kegiatan non fisik.

    “TMMD ke-117 kita awali dengan kegiatan Pra TMMD yang akan dilaksanakan minggu pertama bulan Juli 2023 dan pelaksanaan kegiatan TMMD itu sendiri akan dibuka pada tanggal 12 Juli 2023 sampai dengan tanggal 10 Agustus 2023 dengan anggaran mencapai 1 Miliyar Rupiah,“ papar Suryanto. 

    Sementara itu Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E.,M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah berupa pembangun infrastruktur jalur transportasi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga dapat menggerakkan perekonomian di wilayahtersebut.

    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Kodim 0601/Pandeglang atas segala dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian yang tulus, melalui Program TMMD ini kita bersama-sama mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan perekonomian di Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini akan menjadi warisan terbaik dan bersejarah bagi generasi mendatang,” ucap Irna.

    Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., Kasdim Mayor Inf Ruiyat, Kasat Pol PP Kabupaten Pandeglang Bunbun Buntara serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

    Penulis: Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini