JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Helikopter latih milik TNI Angkatan Darat terjatuh di Kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari.

"Kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali Minggu (28/05/2023). Helikopter tersebut kecelakaan pukul 13.30 WIB dan dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW," kata Hamim Tohari lewat keterangan tertulis, Minggu (28/05/2023).

Dalam hal ini, Hamim memastikan seluruh kru helikopter selamat. Namun, beberapa kru mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi.

"Hingga saat ini kronologi kejadian masih dalam investigasi. Kru yang luka-luka sudah kita bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan," ujar Hamim.

Sementara, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan Helikopter latih terjatuh di kawasan Ciwidey, Bandung. "Betul ada heli latihan terjatuh di Ciwidey," kata Kusworo saat dikonfirmasi, Minggu (28/5).

Lebih lanjut, Kusworo mengungkapkan seluruh kru Helikopter Latih dikabarkan selamat. Saat ini, lanjut Kuswoto pihaknya juga telah meninjau lokasi kecelakaan. 

"Informasinya, semua kru bisa selamat, terselamatkan," imbuhnya. (Sumber : KBRN/Red)