• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Gelar Pelatihan Menjahit, WBP Lapas Rangkasbitung Mulai Kreasi Pakaian

    20/05/23, 18:14 WIB Last Updated 2023-05-20T11:16:43Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten -Pelatihan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat, kali ini Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina Lapaskas Center Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menyelenggarakan pelatihan menjahit yang bekerja sama dengan Reni Collection, Sabtu (20/05)

    Pelatihan akan digelar sebanyaj 36 JP guna memenuhi standar Pelatihan dan akan digelar 12 kali pertemuan baik itu secara teori maupun praktek. Selain itu juga turut akan dilakukan uji kompetensi lanjutan.

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa pelatihan menjahit ini merupakan lanjutan pelatihan menjahit tahap dasar dengan harapan kompetensinya semakin meningkat.


    “Terapan ilmunya sudah bertahap meningkat, dari yang tadinya tidak bisa, buta lah soal menjahit sekarang sudah bisa membuat sampel pakaian jadi, nanti selanjutnya bisa membuat berbagai kreasi. Saya berharap pelatihan ini sebagai bekal kehidupan mereka, nantinya” ujar Kalapas

    Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan bahwa pelatihan menjahit bersertifikat tersebut diikuti sebanyak 20 orang WBP Lapas Rangkasbitung 

    “Paling enggak kan buat dirinya sendiri, menciptakan lapangan kerja atau ikut bekerja dengan orang lain. Jadi kalau sudah ada kompetensi sudah tidak menjadi problem lagi". ungkap Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini