• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kades Sisobahili Pesan ke Warga Penerima BLT, Sebaiknya Digunakan untuk Kebutuhan Keluarga

    17/04/23, 15:54 WIB Last Updated 2023-04-18T16:55:50Z
    Pemerintah Desa Sisobahili dalam kegiatan menyalurkan BLT)dari Dana Desa DD tahap I TA 2023. (Foto: istimewa)


    Kep.Nias, JAGUARNEWS77.COM – Pemerintah Desa Sisobahili Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I TA 2023 periode tiga bulan, di balai Pelatihan Desa Sisobahi Senin (17/04/2022).


    Kepala Desa Sisobahili Nisura Zalukhu dalam arahannya menyampaikan "Penanganan Extrim tahun 2023 ini untuk BLT 25 persen untuk kali ini diberikan dari bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 ini sebanyak 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM.


    Penyaluran BLT kata Kades, diberikan kepada warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup dalam setiap harinya. 


    "Masing – masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 300.000 perbulannya, jadi untuk kali ini sejumlah tiga bulan dari bulan Januari, Februari, maret tahun 2023, dengan jumlah 900.000, kita berharap agar dana yang diterima dipergunakan dengan sebaik mungkin" Jelas Kades. 


    Kepala Desa sisobahili juga dalam Arahannya menyampaikan beberapa item-item dari dana desa sisobahili tahun 2023 dengan harapan agar semua masyarakat desa sisobahili dapat mendukung program-program pemerintah demi masyarakat. 


    Sementara itu, salah seorang KPM penerima BLT Desa Sisobahili Aluizaro Zalukhu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa atas bantuan berupa BLT ini. 


    "Sebagai masyarakat sangat bersyukur atas bantuan dari pemerintah, apa lagi saat ini semua apa yang kita jual sebagai hasil dari pertanian sangat lah turun contohnya harga Getah Karet tinggal 7000 bahkan 6000 per Kg dan pinang 3000 Kg saat ini, sekali lagi terimakasih buat pemerintah atas perhatian dan bantuan kepada masyarakat terlebih kepada pemerintah Desa Sisobahili semoga tetap sehat dalam menjalankan tugas" Ucapnya


    Turut hadir : Kepala desa Sisobahi Nisura Zalukhu bersama Apratnya, Dari Koramil 05/Lahewa, Kopda S.Gea, Kapolpos Afulu Brigadir. M. Gurning, S.H, PLD Dema fiktor Telaumbanua, PD Wildan dan Seluruh KPM penerima BLT. ***(Wira Zalukhu)


    Editor: Shendy Marwan 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini