• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Datangi Kompolnas RI, Orang Tua EDT (14) Laporkan UPPA Satreskrim Polres Serang

    16/04/23, 21:07 WIB Last Updated 2023-04-16T14:07:28Z

     Orang Tua EDT bersama kuasa hukum Advokat T.M Luqmanul Hakim, S.H., M.H., di Kompolnas. (Foto: istimewa)


    Serang, JAGUARNEWS77.COM – Melindungi anak kandungnya merupakan tanggung jawab serta kewajiban sebagai orang tua. Hal ini dilakukan oleh orang tua EDT (14 tahun) yang melaporkan penyidik UPPA Satreskrim Polres Serang di Kompolnas RI, melaporkan cara cara dalam melakukan pemeriksaan penyelidikan serta penangkapan dan penahanan terhadap EDT yang kini masih ditahan di Rutan Polres Serang.


    Kedatangan orang tua EDT didampingi penasehat hukummya Advokat TM Luqmanul Hakim, S.H., M.H., dalam mencari keadilan yang menjunjung tinggi kemanusiaan dan Hak Azasi Manusia.


    "Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kompolnas RI, laporan kami yang kemarin datang ke kantor Kompolnas RI diterima, dan ada tanda terima surat. Kemudian, kami menunggu tindak lanjut dari Kompolnas RI," ucap Luqmanul, Sabtu (15 April 2023).


    Harapan penasehat hukum dan pihak keluarga EDT kepada Kompolnas RI, meminta perlindungan dan bantuan hukum, serta penegakan hukum yang berkeadilan dan berperikemanusiaan yang adil dan beradab.


    Sebelumnya juga pihak keluarga EDT sudah melaporkan juga ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), kaitan penahanan EDT di Rutan Polres Serang. Mendapatkan jawaban dari Peksos dan Advokat Kementerian PPPA yang menerima laporan tersebut, bahwa penahanan terhadap EDT saat ini, hal tersebut tidak dibenarkan, dimana EDT ditahan bercampur dengan tahanan dewasa dalam satu ruang lingkup Rutan Polres Serang. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini