JAGUARNEWS77.com // Portugal - Pelatih anyar Timnas Portugal, Roberto Martinez tetap menunjuk Cristiano Ronaldo menjadi kapten Timnas Portugal. Ronaldo akan memimpin Selecao pada pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Liechtenstein.


Laga antara Portugal Vs Liechtenstein akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (23/3/2023) dini hari WIB. Selain Ronaldo, menunjuk dua wakil kapten, yakni Rui Patricio, dan Bernardo Silva.


"Saat ini, para pemain dengan lebih banyak pengalaman akan menjadi kapten. Cristiano Ronaldo, Rui Patrício dan Bernardo (Silva) akan menjadi kapten,” ucap Roberto Martinez saat wawancara sebelum pertandingan dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (23/3/2023).


Martinez sendiri buka suara terkait alasannya memanggil Ronaldo. Eks juru taktik timnas Belgia itu menilai Ronaldo masih bisa berkontribusi untuk tim meski sudah berusia 38 tahun.


"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berkomitmen. Dia bisa membawa pengalaman kepada pemain lainnya," ujarnya.


"Dia juga merupakan sosok yang sangat penting bagi tim. Saya tidak melihat usianya," katanya.


Selain itu, Martinez juga meminta para pemain Portugal bisa meraih hasil sebaik mungkin saat ketika menghadapi Liechtenstein. Meski Portugal akan lebih diunggulkan, Martinez ingin anak asuhnya tetap fokus di sepanjang laga.


“Selain itu, penting bagi kami untuk fokus pada pertandingan besok, karena ini adalah pertandingan kualifikasi. Kami punya sepuluh pertandingan dan tidak ada margin untuk kesalahan," ucap Martinez.


Meski usianya sudah tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo masih dipercaya untuk membela Timnas Portugal pada kualifikasi Euro 2024. Portugal masuk Grup J bersama Bosnia Herzegovina, Islandia, Slovakia, Luksemburg, dan Liechtenstein.


Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 118 gol dari 196 penampilan bermain tak terlalu impresif pada Piala Dunia 2022 di Qatar tahun lalu. Namun, pengalaman yang diimiliki Rodnaldo diharapkan bisa mengangkat performa Timnas Portugal (Sumber : KBRN/Red)