• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Jam Tangan Kayu Produk Pandeglang "Satya dan Satria" Hasil Kolaborasi Kejari Pandeglang dengan UMKM Lokal

    24/03/23, 13:07 WIB Last Updated 2023-03-24T16:00:29Z


    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten -Pandemi Covid-19 telah membawa perekonomian nasional dan global ke arah resesi ekonomi. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi nasional dan global yang negatif atau kontraksi. Perekonomian nasional sendiri, baru mengalami kontraksi pada triwulan II tahun 2020 dengan pertumbuhan ekonomi -5,3 persen. Salah satu sektor yang sangat terpukul oleh pandemi Covid-19 adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang juga menggerek turunnya perekonomian nasional. Hal ini bisa dipahami karena UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional.


    Dalam rangka menindaklanjuti arahan Jaksa Agung ST Burhanuddin mengenai penerapan pola hidup sederhana dengan tidak memamerkan harta juga untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional, Jaksa-jaksa dalam hal ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang bersinergi dengan UMKM Jam Tangan Lokal untuk memasarkan produknya secara digital ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara, Jum'at (24/3/2023).


    Kolaborasi dengan UMKM diharapkan dapat mendorong pemasaran produk lokal. Hal tersebut lantaran penerapan pola hidup sederhana peru dilakukan Jaksa di Kejaksaan Negeri Pandeglang terutama sebagai bentuk dukungan dari arahan Jaksa Agung ST Burhanuddin”, papar Helena Octavianne, SH., MH.


    Disisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne turut menggaungkan kegiatan ini sebagai salah satu program Jaksa Agung.


    "Menindaklanjuti arahan dari Jaksa Agung ST Burhanuddin terkait penerapan pola hidup sederhana, serta membantu pelaku UMKM dapat meningkatkan pemasaran untuk meningkatkan pendapatan mereka. Sehingga UMKM khusunya di Pandeglang dapat bangkit kembali.


    Lebih lanjut, Kepala Kejari Pandeglang, memaparkan disaat semua sibuk pamer gaya hidup mewah, jaksa di Kejaksaan Negeri Pandeglang juga memamerkan sesuatu yang"Mewah" hasil kolaborasi dengan UMKM lokal karena momentum yang tepat untuk dapat bersinergi antara Kejari Pandeglang dan UMKM lokal dalam mendorong perluasan akses pasar dan peningkatan pemasaran produk UMKM khususnya di Pandeglang.


    "UMKM Jam Tangan lokal Pandeglang Kaywood meluncurkan seri terbaru yang diberi nama Satya dan Satria, dan nama diberikan oleh Kajari Pandeglang, Helena Octavianne S.H., M.H. yang artinya Satya berasal dari salah satu Tri Krama Kejaksaan RI yang berarti kesetiaan. Sementara nama Satria dapat diartikan gagah berani," tuturnya.


    Helena Octavianne mengungkapkan bukan hanya berkolaborasi menghasilkan produk, dalam keseharian produk lokal digunakan oleh pegawai di Kejari Pandeglang. Hasilnya nggak kalah keren dari produk impor.


    "Saat ini terus Jaksa-jaksa di Kejaksaan Negeri Pandeglang terus mendorong. Semoga hal ini menjadi pelecut membangkitkan semangat para pelaku UMKM," pungkasnya.

    @DJEMI/Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini