JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau proyek LRT Jabodebek di Stasiun LRT Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (23/03/2023). Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan proyek LRT Jabodebek berjalan sesuai jadwal.


Menurutnya, Indonesia harus meningkatkan kemampuan angkutan masal perkotaan dan antarkota. Salah satunya, proyek LRT Jabodebek yang memiliki tingkat komponen dalam negeri yang cukup.


"Kementerian Perhubungan siap kerja sama dalam mengkoordinaaikan semua ini. Selain itu, kita juga harus bangga dengan hasil karya anak bangsa ini," kata Budi kepada wartawan di Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/03/2023).


Dalam peninjauannya, kata Budi pihaknya juga memastikan aspek keselamatan dan pelayanan. Dimana, Stasiun LRT Halim merupakan Stasiun transit yang akan mau ke Bandung, Jawa Barat.


"Kita disini juga memberikan catatan bagaimana memberikan layanan pada masyarakat yang ingin masuk. Rencananya, tahun ini LRT Jabodebek bisa digunakan," ujarnya.


Budi berharap dengan adanya proyek LRT Jabodebek ini dapat menekan angka kecametan di Ibu Kota. "Dengan adanya proyek ini masyarakat yang ingin ke Bandung tidak lagi membawa kendaraan pribadi," ungkapnya. (Sumber : KBRN/Red)