• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas I Madiun Komitmen Hilangkan penyalahgunaan HP melalui Sidak dan Pengetatan Lalu Lintas Masuk ke Dalam Lapas

    20/02/23, 22:24 WIB Last Updated 2023-02-20T15:24:59Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Komitmen untuk menghilangkan peredaran HP di dalam Lapas, Kalapas Kelas I Madiun ‘Kadek Anton’ terus berikan penguatan SDM petugas P2U, dalam program kerja 100 harinya kalapas terus bangun komitmen, berikan asistensi kemampuan petugas, pemenuhan sarana penunjang pengamanan, bedah SOP melalui Corporate University, dan peningkatan mental disiplin dengan mitra kerja  untuk mewujudkan Lapas yang bersih dari HP dan narkoba. 


    “Kadek” mengatakan P2U wajib melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dengan ketat terhadap lalu lintas di pintu utama. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan bagi orang yang akan masuk Lapas namun juga terhadap barang dan kendaraan yang masuk ke dalam Lapas.


    Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa setiap orang, barang ataupun kendaraan tersebut memang benar-benar steril serta tidak terdapat barang-barang terlarang. Kalapas menginstruksikan kepada petugas P2U untuk selalu lakukan deteksi dini pengamanan serta segera melaporkan apabila ditemukan hal-hal yang berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan. 


    Pintu masuk penyelundupan barang terlarang kedalam Lapas kerap terjadi melalui pengunjung, titipan makanan/barang, melalui pelemparan-pelemparan dari luar Lapas dan bahkan melalui oknum petugas. Dalam hal ini Kemenkumham khususnya Lapas I Madiun tidak main-main, siapapun yang mencoba-coba untuk memasukkan dan menyalahgunakan HP, Narkoba maupun melakukan pungli. Tindakan tegas atau hukuman disiplin berat akan diberikan kepada siapapun yg melanggar baik petugas maupun warga binaan. ”kita tindak sesuai ketentuan”


    Kalapas menambahkan bahwa setiap pengunjung Lapas wajib menjalani penggeledahan badan dan barang bawaan sesuai dengan SOP, petugas harus lebih waspada disetiap saat. Petugas P2U sebagai garda terdepan harus mampu bersikap profesional, harus tegas dalam bertugas, tetapi tetap santun dalam bertindak “ujar Kadek” sapaan akrabnya.(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini