• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Karang Taruna Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang Banten Adakan Festival Lomba Qosidah

    25/02/23, 20:08 WIB Last Updated 2023-02-25T13:08:47Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Camat kecamatan cikedal M muhtadi SH.MH
    membuka secara resmi Festival Seni Qasidah tingkat kecamatan tahun 2023, di halaman kantor kecamatan cikedal


    "Dengan adanya festival ini diharapkan generasi muda Islami akan termotivasi untuk melestarikan seni budaya Islami yang  hampir punah tergerus zaman," katanya.

    Ia juga measpresiasi kepada ketua karang taruna  kecamatan cikedal  TAUFIQ HIDAYAT beserta segenap panitia penyelenggara yang di Ketuai oleh bapak ILUN atas pelaksanaan kegiatan yang sangat menarik, menghibur sekaligus mengedukasi tersebut.


    Pemerintah kecamatan, kata dia, akan terus mendukung KARANG TARUNA dalam ikhtiar mensyiarkan seni dan budaya Islami. Sebab seni berperan sebagai media dakwah yang efektif dan memiliki dampak luas untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam yang damai.


    "Saya juga berharap kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga adab dan perilaku, hindari hal-hal yang dapat merusak citra dan menodai makna seni qasidah itu sendiri," 

    Sementara itu, Ketua panitia ILUN menyebutkan Festival Seni Qasidah diikuti sebanyak 21 peserta


    Ia menjelaskan penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan mewariskan kepada generasi muda akan ketinggian dan keluhuran seni budaya Islami yang saat ini mulai terkikis oleh budaya modern.


    "Kegiatan ini juga kedepannya akan kami agendakan sebagai program tahunan dalam rangka mensyiarkan seni budaya Islami  sekaligus sebagai ajang seleksi dan menjaring potensi seniman berbakat  katanya"


    Muara dari semua ini tidak lain adalah untuk mewujudkan masyarakat cikedal yang berkeadaban, yang identik dengan nilai-nilai religius, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai keimanan

    @djemi( Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini