JAGUARNEWS77.com // Bandung, Jawa Barat - Tiga dari empat perampok nasabah bank ditangkap petugas gabungan anggota Satreskrim Polres Cirebon Kota dan Ditreskrimum Polda Jabar. Para pelaku ditangkap di wilayah Surabaya Jawa Timur setelah beraksi di wilayah Cirebon Jawa Barat.


Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, keempat pelaku SN, AD, IR dan R, beraksi di lapangan Kebumen Kota Cirebon. Para bandit merampok tas berisi uang milik seorang wanita, senilai Rp81 juta usai mengambil uang dari bank BCA.


“Para melaku merampok korban. Saat korban baru saja mengambil uang di bank,” katanya, Sabtu (28/1/2023).


Ariek menambahkan, sebelumnya keempat pelaku dengan mengunakan dua sepeda motor, datang ke Bank BCA. Pelaku S dan D menunggu tidak jauh dari lokasi Bank. 


Kemudian, IR dan R masuk ke dalam bank untuk memantau masyarakat yang sedang mengambil uang. "Pelaku memang sudah memantau di lokasi area Bank BCA, kemudian secara acak mencari korban yang baru mengambil uang," ucapnya.


"Setelah memastikan korban membawa uang keluar dari bank, dibuntuti oleh pelaku. Setibanya di lapangan Kebumen yang tidak jauh dari bank, mereka melancarkan aksi dengan merebut tas yang dibawa korban," ucapnya.


Setelah mendapatkan hasil kejahatan, kawanan perampok itu kabur ke arah Tegal. Di sana, pelaku membuang barang bukti, tas, dompet korban. Lalu meninggalkan sepeda motor untuk menghilangkan barang bukti.


"Untuk menghilangkan barang bukti, pelaku membuang tas, dompet dan meninggalkan sepeda motor yang dipakai saat beraksi. Kemudian kabur ke Surabaya," ujar Kapolres.


Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, Satreskrim Polres Cirebon Kota dan Ditreskrimum Polda Jabar melakukan pengejaran. "Tim gabungan berhasil menemukan keberadaan pelaku di Surabaya," ucapnya.


Karena melakukan perlawanan saat di tangkap, anggota melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku. Lalu berhasil menangkap AD, SN dan R, sementara, IR masuk dalam daftar pencarian orang," ujarnya didampingi Kanit Buser Iptu Sindy. (Sumber : KBRN/Red)