JAGUARNEWS77.com // Maroko - Timnas Maroko meraih kesuksesan besar di Piala Dunia 2022. Berkat keberhasilan tersebut, Raja Mohammed VI mengangkat para personel dalam skuad Singa Atlas menjadi perwira.


Dilansir Daily Mail, Rabu (21/12/2022), skuad Timnas Maroko diundang ke Istana Kerajaan Maroko untuk merayakan kesuksesan di Piala Dunia 2022. Haki Ziyech dan kolega disambut oleh Raja Mohammed VI beserta Putra Mahkota Moulay El Hassan dan Pangeran Moulay Rachid.


Pada momen itu, Raja Mohammed terlihat di antara para pemain Maroko merayakan kesuksesan Piala Dunia 2022. Selain itu, para pemain Maroko juga dianugerahi status perwira, penghargaan tertinggi ketiga.


Presiden Federasi Sepak Bola Maroko, Faouzi Lekjaa dan Walid Regragui diangkat menjadi komandan Order of the Throne. Penghargaan itu merupakan penghargaan kelas dua yang diberikan oleh Raja Maroko.


Selain para pemain, Ibu dari masing-masing pemain juga diundang ke istana untuk merayakannya. Mereka melakukan perayaan dan makan bersama di istana sang raja.


Timnas Maroko sendiri telah menciptakan sejarah dengan menjadi tim asal Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia. Mereka mengawali turnamen dengan memuncaki Grup F di atas Kroasia dan Belgia.


Maroko melanjutkan sensasinya dengan menyingkirkan juara dunia 2010, Spanyol di 16 besar dan mengalahkan Portugal 1-0 di perempatfinal. Sayangnya, laju tim berjuluk Singa Atlas itu dihentikan sang juara bertahan Prancis  di semifinal.


Kendati demikian, pasukan Walid Regragui tetap menjadi pahlawan bagi publik Maroko, termasuk Raja Mohammed VI. Mereka pun mendapat sambutan meriah dari warga Maroko sesampainya di sana. (Sumber : rri.co.id/Red)