JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose menyebut, mengetahui Timnas Indonesia memiliki banyak pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Penilaian Hirose disampaikan kepada awak media sehari jelang pertandingan Indonesia melawan Kamboja, Kamis (22/12/2022).


"Kami belum memperbaharui informasi terkait para pemain Indonesia. Namun kami tahu bahwa Indonesia punya banyak pemain bagus, dan banyak yang merumput di liga asing (luar negeri)," ucapnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK) Senayan, Jakarta.


Ditanya terkait pemain Indonesia yang perlu diwaspadai, menurut Hitose tidak ada catatan khusus. Karena bagi pelatih asal Jepang ini, semua pemain Indonesia kayak diantisipasi.


"Tidak ada pemain khusus yang perlu kami antisipasi. Namun yang pasti kami akan mewaspadai semua pemain," kata Hirose menekankan.


Terkait rekor pertemuan, Hirose menyatakan, level Indonesia lebih baik, terlihat dari posisi ranking FIFA. Tapi bagi Hirose, ranking bukan jaminan kualitas permainan karena ketekunan di lapanganlah yang akan berperan pada hasil akhir.


"Dari segi ranking, posisi Indonesia berada di atas kami, tapi bukan berarti kami tidak memiliki kesempatan untuk menang. Seperti penampilan di laga terakhir, saya rasa kami punya kesempatan untuk menang," ujarnya.


Jelang pertemuan dengan Indonesia di penyisihan Grup A, Hirose menjelaskan telah melakukan persiapan selama pemusatan latihan di Kamboja. Namun format pertandingan yang kembali ke format kandang-tandang (home-away) membuat ia cukup khawatir dengan kondisi anak asuhnya.


"Kami telah melakukan persiapan yang baik selama pemusatan latihan di Kamboja, tapi kami memiliki jadwal yang cukup berat. Kami harus melakukan perjalanan, kami baru tiba kemarin, hari ini kami melakukan latihan dan besok adalah hari pertandingan.


Kamboja mengawali perjalanan di Piala AFF 2022 dengan baik, setelah mengalahkan Filipina 3-2 di Morodoc Techo National Team. Kamboja kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan 3 poin dibawah Thailand yang memiliki poin sama. (Sumber : KBRN/Red)