JAGUARNEWS77.com // Qatar - Perjalanan Maroko tertunda menuju Final Piala Dunia karena mereka ditumbangkan Prancis 2-0 pada babak semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Prancis menambah skor pada babak kedua, melalui tendangan striker Randal Kolo Muani.


Muani menerima umpan dari Mbappe yang berada di dalam kotak penalti, pada menit (79'). Muani menyelesaikan gol dari sisi kanan depan gawang, dan bek Maroko tampak kosong hanya ada satu.


Meski begitu, Skuad Walid Regragui tetap memiliki banyak serangan, tapi Ziyech dan tim gagal menjebol gawang Lloris. Peluang Maroko juga tercipta pada menit-menit akhir babak kedua yang memiliki perpanjangan waktu enam menit.


Alhasil, Timnas Prancis kembali masuk ke babak Final Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Argentina, sang wakil Amerika Latin, di babak Final Piala Dunia 2022.


Permainan Maroko malam ini tampak longgar dari sisi pertahanan, sedangkan Prancis tampak rapat menahan serangan. Menit (78'), Maroko memiliki beberapa peluang dari di dalam kotak penalti saat menyerang.


Tapi, lagi-lagi Maroko tidak dapat menembus lini belakang Prancis. Begitu juga sempat terjadi dalam serangan Prancis ke gawang Maroko yang dijaga Bono.


Umpan panjang hingga peluang dari sepak pojok Prancis juga belum dapat berbuah gol ke gawang Maroko. Griezmann, Mbappe, bahkan Theo Hernandez --pencetak gol pertama laga malam ini, juga masih ngotot, meski sudah unggul.


Hernandez dalam laga ini, mencetak gol tercepat kedua Semifinal Piala Dunia, yaitu pada menit (4'). Sebelumnya, gol tercepat terjadi pada Piala Dunia 1958, saat itu Striker Brasil Vava yang membuat sejarah.


FIFA mencatat, Vava adalah pemain pertama dengan gol tercepat dalam laga Semifinal Piala Dunia. Saat itu, Vava membuat gol ke gawang Prancis pada menit (2'), juga di babak semifinal.


Maroko tidak kalah penguasaan bola dalam pertandingan ini. Mereka mengantongi 62 persen, sementara Prancis hanya 38 persen.


Tapi, perbaikan peluang diungguli Prancis dengan 40 persen, sedangkan Maroko hanya 30 persen. Maroko juga bermain ngotot sejak babak pertama, beberapa pelanggaran terjadi pada babak pertama.


Maroko juga mengantongi satu kartu kuning yang dikenakan kepada Boufal. Jumlah peluang sepak pojok hingga babak kedua selesai, dipimpin Maroko dengan tiga, dan Prancis dua.


Timnas Maroko belum tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka masih akan melakoni partai perebutan Peringkat ketiga melawan Kroasia.


Laga terakhir Maroko di Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Kick-off laga tersebut akan berlangsung mulai jam 22.00 WIB.


Sementara itu, FIFA akan menggelar Final Piala Dunia 2022, pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pertandingan final antara Argentina kontra Prancis akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar.


Susunan pemain Prancis vs Maroko:


Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 79'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 65').


Pelatih (Didier Deschamps)


Maroko (5-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Romain Saiss (Selim Amallah 21'), Noussair Mazraoui (Yahya Attiyat-Allah 45'); Hakim Ziyech, Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal (Zakaria Aboukhlal 67'); Youssef En-Nesyri (Abderrazak Hamdallah 45').


Pelatih (Walid Regragui)


Sumber : rri.co.id (Red)