• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kodim 0601 Pandeglang Terus Upayakan Pencegahan Stunting

    22/11/22, 08:02 WIB Last Updated 2022-11-22T01:02:46Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Kodim 0601 Pandeglan upayakan untuk terus membantu warga yang mengalami Gizi buruk atau Stunting terus dilakukan oleh TNI khususnya satuan Kodim 0601/Pdg. Seperti yang dilaksanakan saat ini, Danramil 0112/Jpt Lettu Inf Mualip didampingi Babinsa desa Koptu Asep.  melaksanakan pengecekan serta memberikan bantuan kepada anak penderita Stunting yang berada di  Desa Sikulan Kecamatan  Jiput Kabupaten  Pandeglang. Bukan hanya peduli kepada Anak beresiko stunting tapi juga Lettu Inf Mualip peduli terhadap warga Janda Tua yang Viral di Media Sosial tinggal di Gubug RTLH. Sabtu (18/11/2022).


    Adapun anak yang mengalami Stunting adalah bernama Muflihah (5) tahun anak dari pasangan bapak Saman dan Ibu Umi yang kesehariannya bekerja sebagai Kuli Serabutan dan ibu rumah tangga.


    Dijelaskan Lettu Inf Mualif bahwa dirinya dan Babinsa akan terus berupaya membantu anak yang menderita Stunting diwilayahnya. Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman susu untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.


    “ Sebagai bentuk kepedulian TNI, hari ini kita di dampingi Babinsa mengecek dan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman yang bergizi kepada anak Stunting agar kebutuhan gizinya dapat terpenuhi dengan baik”, Ungkapnya.


    Lanjut Lettu Inf Mualif "Maksud dan tujuan dari Kegiatan tsb yaitu Koramil Jiput dlm hal ini Danramil  beserta anggota/Babinsa , merasa peduli dan ingin membantu warga kita yg mengalami kesulitan / kesusahan.


    "kedepan akan kita usahakan secara rutin /perbulan dalm memberikan bantuan kepada anak Stanting maupun yg miskin.  Diharapkan Para Babinsa lebih aktif lebih dekat dengan masyarakat atau warga Jiput. Untuk memberikan atau meningkatkan kesejahteraan warga Jiput khususnya, Koramil Jiput akan mensosialisakan Bios 44 seperti yg diintruksikan oleh Dandim 0601/Pandeglang. Dengan harapan penghasilan atau pendapatan warga  bisa lebih baik.


    Sementara itu Saman  ayah dari anak penderita stunting mengungkapkan bahwa, saat ini anaknya masih dalam keadaan baik namun bermasalah pada pertumbuhannya sehingga sampai saat ini umur 5 tahun pertumbuhannya tidak normal seperti anak – anak pada umumnya.


    Adanya bantuan dari TNI tersebut dirinya mengaku senang dan sangat terbantu serta berharap anaknya dapat tumbuh dengan normal seperti anak – anak yang lainnya, “ Alhamdulillah, terima kasih bapak TNI yang telah membantu anak kami, mudah-mudahan anak saya bisa tumbuh normal seperti anak yang lain”, ungkap Saman.
    (Bardha K/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini