• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Istilah Populer "Diam Itu Emas" Tak Kalah Populer Diamnya Kades Ciseureuheun saat dikonfirmasi

    22/11/22, 12:49 WIB Last Updated 2022-11-22T05:49:06Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Istilah Populer "Diam Itu adalah Emas" cukup populer dimana saat diam seseorang justru dapat mendapatkan beragam dampak positif.


    Namun istilah Diam Itu adalah Emas tidak kalah populernya dengan diamnya Kepala Desa Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten saat dikonfirmasi terkait alokasi dana desa (DD) yang diperuntukkan program hewani dan Viral pada pemberitaan media massa, Selasa (22/11/2011).


    Padahal, wartawan berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia
    Nomor 40 Tahun 1999
    Tentang
    P E R S pada BAB II tentang Asas, Fungsi, Hak, Kewajiban dan
    Peranan Pers berasaskan prinsip-
    prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum dan Pasal 5 wajib meminta serta melayani hak jawab.


    Kendati demikian alih-alih diam diduga Kades Ciseureuheun Hasan diduga memiliki keinginan untuk populer seperti istilah yang cukup populer yakni diam itu adalah emas.


    Sementara lupa dengan profesinya sebagai Kepala Desa yang tugasnya tidak lain adalah menyelenggarakan Pemerintahan Desa dengan menerapkan prinsip keterbukaan kepada publik dalam pelaksanaan program pembangunan dan pengelolaan keuangan serta responsif terhadap kontrol Sosial yang meminta hak jawab klarifikasi untuk kepentingan pemberitaan demi terwujudnya prinsip demokrasi berkeadilan.


    Sehingga, pengelolaan Dana Desa yang seharusnya dikelola secara Transparan, Akuntabel, Efektif dan Efisien realitanya terselubung serta tidak dapat terakses publik guna kepentingan pengawasan bertujuan untuk ikut serta dalam pengawasan terhadap jalannya penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih dari KKN.


    Publik mengetahui Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN Tahun Anggaran 2022 yang menyebutkan bahwa Dana Desa salah satunya ditentukan penggunaannya untuk program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20%, diketahui dari informasi warga sekitar yang hingga kini belum mengetahui alokasi dana anggaran untuk Hewani tersebut Kepala Desa Ciseureuheun Bungkam dan diam tanpa komentar ketika ditanya soal alokasi dan anggarannya lewat WhatsApp.
    @ Djemi ( Kabiro pandeglang) / kasman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini