• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas Rangkasbitung Terima 1000 Eksemplar Buku Dari Perpustakaan Nasional

    20/10/22, 19:29 WIB Last Updated 2022-10-20T12:29:56Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten  menerima bantuan stimulant berupa buku siap layan sebanyak 500 judul/1000 eksemplar dari perpustakaan nasional, Rabu (19/10)

    Pemberian bantuan buku ini diserahkan langsung oleh Bapak Haridijatno Soetarmo dari Perpustakaan Nasional RI dan diterima oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara di ruangan Pembinaan Lapas Kelas III Rangkasbitung.

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengungkapkan ucapan rasa terima kasih kepada Perpustakaan Nasional atas hibah buku yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi Pustadewikum dan WBP Lapas.

    "kami sangat apresiasi Langkah ini, hal ini merupakan implementasi MOU antara Menkumham dengan Kepala Perpusnas RI terhadap dukungan pembinaan intelektual bagi WBP, tentu saja Pustadewikum sebagai salah satu dari 50 lokasi yang mendapatkan bantuan ini sangat senang, karena terbukti selama ini Perpustakaan sangat ramai dikunjungi oleh WBP. Kita berharap dengan semakin banyaknya variasi buku bacaan yang ada dapat menimbulkan minat baca bagi Warga Binaan," ungkap Kalapas.

    Selaku Penanggungjawab kegiatan Bapak Haridijatno Soetarmo menyampaikan turut senang bisa menuntaskan program pemberian buku ke Lapas Rangkasbitung.
    “jika dilihat dari ketepatan tentu sangat tepat, dan kami tadi lihat perpustakaan Lapas disini konsepnya unik, pustadewikum namanya, dan cara pengelolaannyapun sudah baik, traffic penggunannya juga bagus jadi kami harap buku dari Perpusnas ini akan sangat menunjang kegiatan perpustakaan disini” Ujar Haridijatno

    Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan mengamini apa yang disampaikan Perpusnas, Ia menambahkan bahwa bantuan buku ini sudah kami tunggu untuk dapat menambah khasanah Pustadewikum Lapas.
    "selama ini kami mengelola Pustadewikum juga melibatkan stakeholder terkait utamanya Pemda Lebak, alhamdulillah berjalan lancar dan karena Pustadewikum ini disini tingkat partisipasinya tinggi, setiap bulan saja bisa lebih dari 500 buku terbaca, jadi memang minat para WBP dsini untuk baca pengetahuan sangat tinggi dan ini jadi jendela dunia buat mereka menambah pengetahuannya” ujar Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini