• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Viral Dewa Matahari, Ini dia Penjelasan Kapolres Lebak Polda Banten

    14/07/22, 08:32 WIB Last Updated 2022-07-14T01:32:49Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Viral Dewa Matahari,  Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten melakukan penyelidikan terhadap kasus yang terjadi di wilayah Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.


    Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak melakukan pemeriksaan yang diduga pelaku Sdr. NT (62) Warga  Desa Sawarna Kec. Bayah Kab. Lebak dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya.


    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. membenarkan hal tersebut, 
    "Ya benar, Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak telah melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi diantaranya di duga Pelaku Sdr. NT als AY, maupun saksi-saksi  termasuk kita meminta keterangan Tokoh Agama seperti Ketua MUI Kabupaten Lebak dan Ketua MUI Kecamatan Bayah," ujar Wiwin Rabu (13/7/2022).


    "Langkah cepat ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Sat Reskrim Polres Lebak melakukan penyelidikan guna mencari ada atau tidaknya unsur tindak pidana dalam kasus tersebut dan  saat ini  Status Sdr. NT  masih sebagai Saksi," ungkapnya.


    Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Induk Rusmono,SH,SIK,M.H. menambahkan,
    "Berdasarkan hasil Penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap diduga Pelaku dan para saksi-saksi, belum diketemukan adanya unsur tindak pidana dalam kasus tersebut seperti tindak pidana penistaan agama," tambah Indik.


    "Selain itu kita juga sudah melakukan pemeriksaan thd diduga pelaku sdr. NT als AY ke Dokter Spesialis Kejiwaan dan dari hasil  pemeriksaan tersebut yaitu yang bersangkutan diindikasikan gangguan kejiwaan ," psikopatologi yaitu diketemukan gejala gangguan jiwa yang dapat mengganggu aktivitas kehidupan sehari-hari sehingga disarankan kontrol dan minum obat ke Psikiater, sesuai dengan Nomor 
    Surat : 001/SKKJ/RSUD/VII/2022, tanggal 12 Juli 2022, sehingga tidak memenuhi unsur tindak pidana," ungkapnya. (Humas Polres Lebak/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini