• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Jelang Kunjungan Tatap Muka, Lapas Rangkasbitung – Satgas Covid & Dinkes Lebak Gelar Rakor

    07/07/22, 21:03 WIB Last Updated 2022-07-07T14:03:57Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Layanan Kunjungan tatap muka dan pembinaan dengan pihak luar, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten lebak menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat, Kamis (07/07).

    Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto didampingi pejabat struktural serta jajaran Lapas kelas III Rangkasbitung dan Kabid Pencegahan

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinkes dan Satgas  Penanggulangan Covid-19 Lebak yang telah hadir di Lapas Rangkasbitung dan memberikan saran masukan terkait persiapan pelaksanaan layanan kunjungan secara tatap muka di Lapas.

    "sudah hampir 2 tahun keluarga dan WBP tidak bisa berkunjung bertatap muka, jadi ini pasti sangat ditunggu dan akan banyak nanti, dan tentu saja dalam suasana yang masih pandemic ini kemungkinan resiko penyebaran itu mungkin terjadi, jadi ini kami minta masukan dari Satgas dan teman-teman dinkes Lebak yang ahli dibidangnya untuk dapat menilai dan memberikan saran masukan kepada kita, agar SOP yang dibuat ini sudah siap diimplementasikan sesuai dengan standar Protokolnya, " Kata Kalapas

     
    Juru bicara Satgas Penanggulanan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr. Firman, S.H., MKM. Membenarkan bahwa dalam kondisi saat ini bisa menjadi rentan, namun ia mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah kita melaksanakan sesuai SOP yang telah dibuat dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.
    “animo masyarakat pasti tinggi terhadap layanan tatap muka ini, apalagi kan sudah lama, tapi jika melihat kesiapan sarana prasarana termasuk alur dan SOP yang telah dibuat Kalapas bersama jajaran, ini sudah sesuai dengan surat edaran dari dirjen Lapas dan juga edaran Instruksi Mendagri terkait Pemberlakukan PPKM Level 1 di wilayah Kabupaten Lebak. Betul harus ada pembatasan dan penerapan protokol Kesehatan, yang penting diruang terbuka, semi terbuka dan indoor tetap ya jaga protokol kesehatannya” Saran dr. Firman yang juga menjabat Kabid P3M pada Dinas Kesehatan Kab. Lebak.


    Usai rapat koordinasi, tim melakukan peninjauan lapangan dan simulasi alur kunjungan tatap muka, pada kesempatan tersebut Dinas Kesehatan dan Satgas Covid menilai bahwa Lapas Rangkasbitung sudah siap dan layak untuk menggelar layanan kunjungan tatap muka bagi masyarakat. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini