• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    HUT DKI Ke-495 Besok, Naik TransJakarta, LRT dan MRT Gratis!

    21/06/22, 19:34 WIB Last Updated 2022-06-21T12:34:23Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggratiskan tarif angkutan umum TransJakarta, MRT, dan LRT Jakarta besok. Tarif khusus itu hanya berlaku saat HUT ke-495 DKI Jakarta pada 22 Juni.


    Penerapan tarif itu tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022. SK itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada 21 Juni 2022.


    "Menugaskan kepada Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta, Perseroan Terbatas MRT Jakarta dan Perseroan Terbatas LRT Jakarta (Jakpro) untuk menyelenggarakan layanan transportasi umum massal pada tanggal 22 Juni 2022 dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dengan ketentuan tarif sebagai berikut," demikian bunyi diktum kesatu SK Kadishub DKI Jakarta seperti dilihat pada Selasa (21/6/2022).


    "Layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah)," tambahnya.


    Selain itu, tarif gratis berlaku untuk layanan Mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Cares, serta penugasan Transportasi Jakarta lainnya. Nantinya, seluruh biaya bakal ditanggung oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui subsidi.


    "Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta hanya berlaku pada tanggal 22 Juni 2022," terangnya.


    Sebagaimana diketahui, Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 akan dibuka dengan Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta's 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching) di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada 24 Mei lalu.


    Pembukaan diisi diskusi Jakarta Hajatan Ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa, Aqsa Sutan Anwar, selaku pegiat industri pariwisata bakal mengisi acara tersebut.


    Setelah itu, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 diisi acara lainnya, yaitu:


    1. Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour
    2. Jakarta International Java Jazz
    3. Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan
    4. Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta
    5. Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM)
    6. Pekan Kolaborasi Daerah
    7. Formula E
    8. Jakarta Awards & Malam Resepsi
    9. Pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukan musik, pameran, hingga acara rutin, yakni Upacara dan Sidang Paripurna DPRD.


    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan memimpin upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Monumen Nasional pada 22 Juni mendatang. Kemudian, Jakarta Hajatan akan ditutup dengan closing ceremony di Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni mendatang


    Sumber artikel : detiknews, judul : "HUT DKI Ke-495 Besok, Naik TransJakarta, LRT dan MRT Gratis!" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini