• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    3 Orang Siswa SMK 5 Padang Hanyut Terbawa Arus Lubuak Tongga

    11/06/22, 20:58 WIB Last Updated 2022-06-11T14:00:56Z
    JAGUARNEWS77.com # Padang, Sumbar - Insiden yang terjadi di Lubuak Tongga Sungai Bangek, Balai Gadang, Koto Tangah. Menewaskan tiga dari empat remaja yang sedang berenang. Keempat orang tersebut merupakan siswa dari SMK 5 Padang, sabtu (11/6/2022).


    Kejadian bermula ketika mereka sedang menikmati suasana alam dengan mandi di Sungai Bangek yang memang sering dipakai untuk berenang oleh warga sekitar maupun dari luar daerah.


    Namun naas, tanpa diduga debit arus sungai yang semakin deras berakibat hanyutnya tiga remaja tersebut. Tiga diantaranya terbawa arus aliran sungai Lubuak Tongga, sedangkan satu orang lainnya bernama Aditya Nugraha, berumur 16 tahun berhasil selamat.


    Adapun tiga orang yang hanyut yakni seorang remaja laki-laki bernama Ikhsan Maulana (16), beralamat di Bunga Mas 3 Tunggul Hitam. Korban kedua merupakan putri bernama Sintia Vita loka (16), yang diketahui bertepat tinggal di belakang Taman Makam Pahlawan Lolong. Korban ketiga juga seorang putri bernama Ulfa (16) bertempat tinggal di Ahmad Yani, Padang.


    Menurut keterangan dari korban selamat bernama Aditya, dirinya bersama ke tiga temannya sedang asyik mandi-mandi di Lubuak Tongga. Mereka tidak menyadari kalau di hulu cuaca hujan dan tanpa mereka sadari, debit air meningkat. Akibatnya Ikhsan Maulana, Sintia Vita Loka dan Ulfa terseret arus yang datang begitu tiba-tiba. Aditya berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya, namun tidak berhasil. Aditya kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada masyarakat setempat.


    Tim Reaksi Cepat PB BPBD Kota Padang begitu mendapat laporan dari masyarakat langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Dibawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, tim melakukan penghimpunan data dan informasi kejadian.


    Kabid KL BPBD kota Padang Basril mengatakan, untuk saat ini belum bisa dilakukan pencarian dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan. “Berhubung hujan masih turun sangat deras dan debit air yang cukup besar, maka untuk sementara pencarian belum bisa kita laksanakan” ujar Basril.


    Sampai berita ini ditayangkan cuaca masih belum memungkinkan untuk pencarian serta evakuasi, akibatnya ketiga korban masih belum bisa ditemukan, namun petugas tetap memantau situasi dan segera melanjutkan pencarian jika cuaca dan aliran sungai sudah memungkinkan untuk pencarian.

    (Shendy Marwan/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini