• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Berikan Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas, Disdukcapil Lebak Laksanakan Pelayanan di SKH 02 Lebak Propinsi Banten

    27/05/22, 22:54 WIB Last Updated 2022-05-29T14:44:04Z
    Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Lebak Provinsi Banten jemput bola memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat penyandang disabilitas di SKH Negeri 02 Lebak


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak melakukan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi penyandang disabilitas guna membangun masyarakat yang inklusif di kabupaten Lebak, yang bertempat di SKH 02 Lebak, Jumat (27/5/2022).

    Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Irawati, SE mengatakan bahwa Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri telah mencanangkan gerakan bersama pelayanan adminduk bagi penyandang disabilitas sejak 14 Maret 2022.

    "Di Kabupaten Lebak, hari ini 27 Mei 2022 sudah mulai melaksanakan pelayanan afirmatif yaitu pelayanan jemput bola ke SKH 02 Lebak, berupa pelayanan penerbitan adminduk bagi penyandang disabilitas," kata Irawati saat dihubungi, Jumat (27/5/2022).

    Ia menjelaskan, selain pelayanan penerbitan dokumen adminduk yaitu biodata, Ktp el, KK,KIA dan Akta Kelahiran, dilakukan juga pendataan ragam atau jenis disabilitasnya. 

    "Gerakan ini juga merupakan gerakan semua pemangku kepentingan sebagai wujud kehadiran negara bagi kaum disabilitas. Dan ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian negara yang bisa terwujud dengan berpedoman pada Undang-undang No 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas," karna pelayanan dukcapil adalah dasar dari semua pelayanan, ujarnya. 

    Irawati menambahkan, Disdukcapil Lebak secara terjadwal akan melaksanakan pelayanan keliling  di sekolah-sekolah khusus yang ada di Kabupaten Lebak, baik Sekolah Negeri ataupun Sekolah Swasta dengan jumlah siswa sebanyak 678 siswa. 


    "Pihak Dukcapil akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat Lebak dalam administrasi kependudukan" ucap Irawati. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini