• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Adam Deni Jalani Sidang Perdana Kasus ITE Hari Ini

    07/03/22, 10:53 WIB Last Updated 2022-03-07T03:54:29Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Adam Deni Gearaka akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum hari ini. Adam Deni akan didakwa terkait kasus informasi transaksi elektronik (ITE).

    Pengacara Adam Deni, Susandi, mengatakan sidang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Jalan Gajah Mada, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2022). Rencananya sidang dimulai pukul 10.00 WIB.


    "Kemungkinan sidangnya sekitar jam 10.00-11.00 WIB kalau tidak ada perubahan jadwal ya," kata Susandi kepada wartawan.


    Susandi menyebut Adam Deni siap menjalani persidangan tersebut. Susandi mengatakan Adam Deni kooperatif mengikuti proses hukum sejak dari kepolisian hingga sampai di pengadilan.


    "(Adam Deni) siap pastinya, karena selama ini dari awal penangkapan sampai dengan penahanan hari ini sudah terhitung 33 hari lamanya beliau mendekam di dalam rumah tahanan Mabes Polri, Adam Deni sangat kooperatif baik kepada pihak kepolisian dan pihak pengadilan," kata Susandi.


    Dia mengatakan pihaknya belum mendapat pemberitahuan dari pengadilan terkait Adam Deni bakal dihadirkan secara langsung atau virtual dalam sidang hari ini.


    "Masih belum ada informasi dari pengadilan, apakah sidang secara tatap muka atau virtual," ujarnya.


    Susandi menuturkan Adam Deni kini sudah negatif COVID-19. Dia menyebut ibu dan pacar Adam Deni pun akan mengikuti jalannya persidangan.


    "Semua tergantung pihak pengadilan, bisa virtual dan bisa datang secara langsung di PN (Pengadilan Negeri). Kondisi Adam Deni saat ini sudah lebih baik dan pulih kembali pasca terkena COVID-19 kemarin lalu. Puji Tuhan sudah (negatif)," tutur Susandi.


    "Kemungkinan ibunda dan pacarnya Adam Deni akan hadir. Memang bagi pengacara dan keluarga pastinya akan hadir di pengadilan, baik itu secara virtual maupun tatap muka," sambungnya.


    Terpisah, kuasa hukum Ahmad Sahroni, Arman Hanis mengatakan kliennya tidak hadir dalam persidangan besok. Pihaknya juga belum bisa memastikan akan mengikuti atau tidak sidang perdana Adam Deni tersebut.


    "Besok acaranya sidang pembacaan dakwaan dari JPU apakah kami akan hadir atau tidak, lihat besok saja ya," kata Arman Hanis.


    "(Ahmad Sahroni) Nggak hadir karena masih acara dakwaan," tambahnya.


    Sebelumnya diketahui, Adam Deni meminta maaf kepada Ahmad Sahroni. Adam Deni sendiri berstatus sebagai tersangka dan ditahan polisi.


    "Iya betul (minta maaf kepada Sahroni). Akan tetapi sampai saat ini kami belum mengetahui dokumen yang mana yang telah menjadi akar permasalahan tersebut," ujar Susandi, saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/2).


    Susandi turut menyampaikan video permohonan maaf Adam Deni yang saat ini masih berada di Rutan Bareskrim Polri. Dalam video itu, Adam Deni meminta maaf kepada Ahmad Sahroni. Dia mengaku khilaf.


    "Untuk itu, saya mempunyai kesempatan untuk meminta maaf kepada Bang Ahmad Sahroni. Saya juga mau meminta tolong kepada Bang Ahmad Sahroni untuk mengetukkan hatinya untuk saya. Kalau memang saya melakukan kesalahan secara khilaf kemarin," tutur Adam Deni.


    Adam Deni berharap Ahmad Sahroni memaafkannya. Adam ingin segera keluar dari penjara dan kembali bekerja seperti biasa. Adam mengaku saat ini dalam kondisi depresi berat. Selain itu, dia mengaku sakit-sakitan selama berada di penjara.


    Artikel ini telah tayang di detiknews, dengan judul : "Adam Deni Jalani Sidang Perdana Kasus ITE Hari Ini" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini