• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Seragam Baru Satpam Dipamerkan di Lapangan Bhayangkara Polri

    02/02/22, 14:35 WIB Last Updated 2022-02-02T07:35:40Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Korbinmas Baharkam Polri akan memperkenalkan seragam baru untuk personel satuan pengamanan (Satpam) pada pagi hari ini, Rabu (2/2). 


    Pengenalan seragam baru Satpam dilakukan dalam upacara Hari Ulang Tahun Ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta.


    "Iya betul, tanggal 2 Februari dikenalkan," Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengutip Antara.


    Seragam satpam yang baru nanti akan berwarna krem. Berbeda dari sebelumnya yang berwarna cokelat muda.


    Polri mengubah warna seragam satpam karena dinilai terlalu mirip dengan seragam anggota kepolisian. Masyarakat sering bingung membedakannya, sehingga warna seragam satpam yang diganti.


    "Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam. Untuk membedakan pakaiannya rencananya warna seragamnya lebih muda sedikit dari baju Polri," kata Ramadhan.


    Nantinya seragam baru tersebut akan digunakan setelah Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 2/2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Proses transisi seragam baru Satpam juga akan dilakukan dalam kurun waktu setahun setelah Perpol direvisi.


    "Dan akan diberlakukan setelah revisi Perpol No 2 tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai. Akan diberi masa tenggang waktu pemberlakuannya sekitar setahun, sejak disahkan Perpol selesai direvisi," papar Ramadhan.


    Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) setuju mengenai hal tersebut. Mereka menilai langkah itu diperlukan agar ada perbedaan identitas antara profesi Satpam dengan Polisi.


    "Kalau memang harus diganti harus beda, saya setuju secara prinsip. Karena masing-masing punya identitas, polisi punya identitas sendiri, Satpam juga harus punya identitas sendiri," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (13/1).


    Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul :  "Seragam Baru Satpam Dipamerkan di Lapangan Bhayangkara Polri" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini