• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Polri Tegaskan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Pengadaan Seragam Baru Satpam yang Berwarna Krem

    05/02/22, 15:02 WIB Last Updated 2022-02-05T08:02:02Z
    Polri Tegaskan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Pengadaan Seragam Baru Satpam yang Berwarna Krem
    Tribunnews.com/Igman Ibrahim
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satpam Tahun 2021 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022). Acara tersebut sekaligus memperkenalkan seragam baru satpam. Dalam acara itu, pasukan satpam yang menjadi peserta upacara telah memakai pakaian dinas harian (PDH) terbaru. Adapun seragam satpam terbaru kini berubah warna dari warna coklat menjadi krem. Pada lengan kiri baju, terdapat embel masing-masing perusahaan tempat penyedia jasa pengamanan.  



    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kepolisian RI menegaskan pengadaan seragam satpam bukan tanggung jawab institusinya.


    Adapun pengadaan seragam nantinya diserahkan dalam kontrak kerja Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan pengguna jasa.


    "Pengadaan seragam satpam bukan oleh Institusi Polri diatur dalam kontrak kerja BUJP dan pengguna satpam itu sendiri dan yang paling penting ini bukan dibebankan terhadap anggota satpam," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/2/2022).


    Ramadhan menuturkan pemberlakuan seragam baru satpam akan mulai disesuaikan dalam setahun ke depan.

    Nantinya, para satpam akan mulai memakai seragam baru berwarna krem.


    "Pemberlakuan seragam satpam dilaksanakan setelah satu tahun ke depan. Atau setelah di tandatangani kontrak baru antara BUJP dan pengguna jasa. Nantinya dalam waktu sebelum setahun ini bila ada kontrak kerja baru antara Bujp dengan pengguna maka seragam yang digunakan berwarna krem. Di dalam kontrak kerja tersebut salah satunya diatur tentang seragam satpam yaitu diberikan dua stel untuk satu tahun," pungkas Ramadhan.


    Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satpam Tahun 2021 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).


    Acara tersebut sekaligus memperkenalkan seragam baru satpam.


    Pantauan Tribunnewscom, upacara itu diikuti oleh ribuan satpam yang hadir secara langsung maupun virtual.


    Dalam acara itu, pasukan satpam yang menjadi peserta upacara telah memakai pakaian dinas harian (PDH) terbaru.


    Adapun seragam satpam terbaru kini berubah warna dari warna coklat menjadi krem. Pada lengan kiri baju, terdapat embel masing-masing perusahaan tempat penyedia jasa pengamanan.


    Sementara di lengan bagian kanan seragam terdapat logo kepolisian daerah tempat mereka bertugas. Sedangkan untuk celana seragam Satpam terpantau masih sama yakni berwarna coklat tua.


    Dalam paparannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan satpam untuk dapat menjaga Kamtibmas.


    Khususnya, kata Listyo, dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.


    "Bersama Polri, Satpam siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan penanggulangan covid-19, tentunya semua ini kita laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes)," ujar Listyo.


    Lebih lanjut, Listyo meminta seluruh pejabat Polri untuk bisa memberikan pembekalan kepada Satpam agar bisa menambah kemampuan dalam rangka membantu Korps Bhayangkara.


    "Sekali lagi tolong dengan rekan-rekan pejabat utama terkait untuk bisa memberikan pembekalan dan peningkatan kemampuan yang harus diberikan kepada mitra kita untuk mengemban fungsi kepolisian terbatas," pungkas dia.


    Artikel ini telah tayang di tribunnews.com (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini