• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Jamaah Mushola Al-Ikhlas Kampung Legok Desa Asem Gotong Royong Gali Empang

    14/02/22, 15:36 WIB Last Updated 2022-02-14T08:36:40Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Semangat jamaah Mushola Al-Ikhlas Kampung Legok Desa Asem Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak patut diapresiasi. Bersama warga sekitar, pengurus mushola bergotong royong bahu membahu menggali empang, Minggu (13/02).


    Penggalian empang juga mengingat saat ini setang ngetren budidaya maka Rojak pemilik lahan berniat membuat empang utuk budidaya ikan.
    Yang pengerjaannya di borong oleh jamaah mushola Al-Ikhlas, yang mana upah kerja demi untuk mengadakan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun baru islam 1 Muharam.

    Mereka membawa peralatan kerja untuk menggali tanah seperti cangkul garpu dan pengki.


    “Ini merupakan inisiatif bersama jamaah dan warga sekitar, untuk bergotong royong bersama mendapatkanupah kerja yang hasilnya untuk mendukung berjalannya Pengajian Tabligh Akbar 1 Muharam mendatang,” kata Ketua DKM Al-ikhlas, Muhamad Amin yang akrab di sapa Mamad
    kepada media jaguarnews77.com


    Menurutnya, mereka bahu membahu menggali menggunakan cangkul, garpu, pengki, dan karung. Meski menggali empang tida selesai 1 hari, tetapi masih akan di lanjutkan hari minggu yang akan datang.


    “Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh jamaah dan warga masyarakat kampung legok yang bersedia bekerja dalam pebuatan empang tersebut” ucap Mamad.


    Di tambahkan Rojak pemilik lahan
    “Kepada para jamaah yang sudah berkenan meggali empang saya juga mengucapkan terima kasih,” tandasnya.


    Sementara itu Sueb, salah satu jamaah mushola mengatakan, mereka bekerja datang dan ikut bergotong royog karena kondisi keuangan mushola kami sudah terbaca tidak akan cukup untuk acara pengajian tahunan nanti. Terlebih kadang ada saja biaya oprasional mushola.
    Misalnya kerusakan pengeras suara listrik dan pompa air,” harapnya (Bardha Khaswandha/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini