• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Percantik Area Pameran Plaza Lebak, WBP Lapas Rangkasbitung Gelar Bakti Sosial Lingkungan

    29/01/22, 13:31 WIB Last Updated 2022-01-29T06:31:00Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam Rangka menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung turut serta melaksanakan Bhakti Sosial Lingkungan disekitara Pameran Pasar tani di Plaza Lebak Mandala, Sabtu (29/01).

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan kepada media bahwa bhakti sosial ini merupakan bukti kongkrit kontribusi kita terutama WBP kepada masyarakat, dan implementasi reintegrasi sosial.

    “area Pameran Pasar Tani ini penting karena kan, stand dari Lapas juga ada. Kalau lingkungan sekitar sudah asri dan bersih, masyarakat juga akan betah dan banyak yang ke Pameran. Sebanyak 6 orang WBP kami terjunkan, dan 6 orang WBP tersebut telah kami seleksi oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) seperti berkelakuan baik, tidak dimungkinkan kabur. Mereka juga dikawal petugas secara melekat” ujar kalapas


    "Mekanisme pengeluaran melalui prosedur khusus antara lain warga binaan harus telah melewati setengah masa pembinaannya atau telah masuk ke dalam program asimilasi yang dilatih sebagai persiapan kembali ke masyarakat" tegas Kalapas.

    Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan "Tentu saja ini sekaligus menjadi wujud implementasi program reintegrasi sosial dengan lingkungan masyarakat, menjalin silaturahmi diantara sesama dan berbuat untuk kemanfaatan masyarakat banyak dan alhamdulillah mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar" ungkapnya.

    Sebagai informasi Pameran Pasar Tani ini berlokasi di Jalan Protokol Rangkas Pandeglang Di Plaza Lebak yang merupakan Pusat Terminal Antar Kota Antar Provinsi Kabupaten Lebak, Pameran Pasar tani ini digelar setiap Jumat dan Sabtu disetiap Pekannya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini