• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kumpulkan Lagi Kepercayaan Masyarakat, Kapolri Minta Seluruh Personel Kepolisian Serap Aspirasi

    12/01/22, 09:12 WIB Last Updated 2022-01-12T02:12:51Z
    kumpulkan-lagi-kepercayaan-masyarakat-kapolri-minta-seluruh-personel-kepolisian-serap-aspirasi
    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Sumber: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh personel kepolisian agar turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi, harapan, dan kemauan masyarakat.


    "Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan. Bila perlu kumpul masyarakat di tingkat polsek, polres, dan polda sehingga tahu apa yang harus ditingkatkan. Akan muncul trust (kepercayaan, red.) dari masyarakat," tutur Sigit saat pengarahannya di Polda Lampung berdasarkan keterangan resmi, Selasa (11/1/2022).


    Arahan tersebut terkait dengan sekitar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas), penanganan Covid-19, hingga soal transformasi Polri yang presisi.


    Menurutnya, dengan mendengar langsung keinginan dari warga, Polri bisa menjadikan pesan warga sebagai bahan evaluasi atau acuan untuk mewujudkan Korps Bhayangkara yang semakin dipercaya dan dicintai warga.


    Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat tersebut, mantan Kapolda Banten itu menegaskan pelayanan publik harus terus ditingkatkan menjadi lebih baik.


    Jenderal polisi bintang empat itu pun tidak ingin lagi mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai harapan masyarakat.


    Dalam semangat Polri yang presisi tidak boleh ada perbedaan pelayanan masyarakat, dilakukan dengan cepat, ramah, dan humanis.


    Dengan begitu, dipandang mantan Kabareskrim tersebut, kepolisian akan mendapatkan doa dan apresiasi warga yang akan berdampak pada organisasi Polri secara keseluruhan.


    "Layani pengaduan dengan cepat sehingga masyarakat mengetahui kita melakukan respons apa yang mereka keluhkan. Cek apakah itu berjalan atau belum. Karena ini tidak mudah. Mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan," ujar mantan Kapolda Banten itu.


    Dengan demikian, menurutnya, semua upaya tersebut harus dikomandoi dengan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan kuat dan pengawasan sistem ketat untuk menghindari adanya penyimpangan oknum kepolisian yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan.


    Artikel ini telah tayang di kompasTV (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini