• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Srikandi Laut Terjun Freefall Bersama Komando Pasukan Katak Koarmada III

    30/12/21, 12:37 WIB Last Updated 2021-12-30T05:37:50Z
    JAGUARNEWS77.com # Sorong Papua Barat - Dalam rangkaian Latihan terjun Freefall Satuan Komando Pasukan Katak/ Satkopaska Koarmada III  yang dilaksanakan selama dua hari di Lapangan Mako Koarmada III, ada yang mernarik pada saat Latihan penerjunan hari terakhir. Dimana Satkopaska Koarmada III  saat melaksanakan terjun Freefall dari ketinggian 7000 kaki didampingi seorang Srikandi Laut Koarmada III dari Korps Wanita Angkatan Laut/ Kowal yang bernama Serda Keu Nina Puji Safitri yang berdinas di Keuangan Wilayah Koarmada III.


    Mendampingi 16 orang penerjun dari Satkopaska Koarmada III, Serda Keu Nina Puji Safitri tidak kalah memukau saat menjejakan  kaki di zona pendaratan ditengah Lapangan Mako Koarmada III Katapop Kab Sorong Papua Barat, dimana satu persatu penerjun lainnya  secara bergiliran mendarat di tempat yang sudah ditentukan setelah melonjat dari ketinggian 7000 kaki diatas Selat Sele untuk mendarat di Lapangan Mako Koarmada III.

    Dikatakan Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Mohamad Machri Mokoagow, M.Tr.(Hanla) bahwa Latihan terjun Freefall tersebut sesuai  perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR. (Opsla) untuk melaksanakan Latihan terjun Freefall pada TW IV TA 2021.

    Lebih lanjut dijelaskan Komandan Satkopaska Koarmada III, bahwa Terjun Freefall adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Satkopaska Koarmada III, dimana kemampuan terjun Freefall ini sering digunakan sebagai sarana ilfiltrasi ke daerah musuh yang dapat dilakukan dalam waktu cepat, senyap dan rahasia. dengan teknik  terjun Freefall, ilfiltrasi ke daerah musuh yang susah dijangkau menjadi suatu hal yang mungkin dilkakukan.

    Latihan terjun Freefall tersebut dipimpin  Komandan Satkopaska Koarmada III dengan menggunakan pesawat  Helly Bell HU 4207 TNI Angkatan Laut bersama kopailot  Kapten Laut (P) Arif Heri dan Co Pilot  Letda laut (P) Fahmi,"tuturnya. (Andri/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini