• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ledakkan Tabung Elpiji Menjelang Tahun Baru, Tim Gabungan Perketat Keamanan, Perhatian Ormas FBR Pademangan

    31/12/21, 12:59 WIB Last Updated 2021-12-31T05:59:08Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Sebuah ledakkan dari tabung gas elpiji 12kg di pagi hari tadi setelah subuh jam 05.30 WIB, mengejutkan beberapa warga jalan Pademangan VI Rt.001 Rw.010 No.27 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara (31/12).


    Petugas Damkar yang menerima laporan bergegas ke lokasi beserta tim Gabungan Kepolisian yang dipimpin oleh Kanit Reskrim iptu Rumangga Napitupulu, SIK, MH, M.Si sebagai Pawas Nataru wilayah Pademangan.


    Pergerakan gabungan ini adalah kegiatan dari pengamanan Natal kemarin serta menjelang tahun baru, sebagai antisipasi dari yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya seperti ledakkan bom sampai petasan dan seluruhnya demi keamanan masyarakat.

    Nampak hadir di lokasi dari Kepolisian Kanit Reskrim iptu Rumangga Napitupulu, SIK, MH, M.Si. (pawas), Beni simbolon SH (Kanit Intelkam Polsek Pademangan) serta Petugas Damkar Pimpinan Djoko Pramono. 


    Tak luput dari perhatian kami, sahabat dari Kepala Biro Jaguarnews77.com Jakarta Timur.


    Adalah ketua organisasi masyarakat FBR Pademangan "H.Juliansyah" yang di dalam perbincangan hangat dengan kami di lokasi kejadian, mengatakan kehadirannya sesuai simbol FBR itu sendiri "jaga kampoeng" sebagai bentuk dukungan untuk kestabilan keamanan wilayah sekitar, ucap nya yang kebetulan dalam kesempatan ini mengundang kami dalam acara hafidz Qur'an anak dari beliau usai tahun baru.


    Dengan kejadian ini kami berusaha menanyakan perihal terjadinya ledakkan kepada Humas Damkar yang menjadi petugas utama dalam kejadian ini. Ternyata ini adalah dari kebocoran karet merah yang terdapat di kepala tabung gas.


    Kami bersyukur berkat kesigapan Petugas akhirnya dapat menguasai keadaan sampai situasi api padam dan dipastikan tidak menimbulkan bahaya yang menyusul di bangunan seluas 3,7 X 7 M  x 3 lantai ini yang diperkirakan mengalami kerugian 70 juta rupiah dan hingga kini lokasi dilingkari garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut tanpa adanya korban jiwa.


    Apabila terjadi kebocoran, jangan ditinggal. Tetapi segera lepas regulator tersebut, dengan menyiapkan apar. Seperti yang kita lihat, tabung Gas tidak meledak, tapi tekanan gas yang menyembur itu membuat ledakkan di sekitar. Apabila perlu pemahaman lebih lanjut bisa menghubungi 112 untuk diarahkan ke Petugas Damkar meminta pelatihan khusus dari pihak kami, tutup Sugianto, SE.


    (Shendy Marwan/ Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini