• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Kades Cirinten, Perjuangkan Pengobatan Bocah 14 Bulan Yang Mengalami Penyakit Paru-paru

    29/12/21, 14:50 WIB Last Updated 2021-12-29T07:50:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Niptahudin, selaku Kepala Desa Cirinten, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, perjuangkan pengobatan bocah usia 14 bulan, lantaran dari keluarga tidak mampuh, bocah tersebut saat ini sedang menderita penyakit paru-paru.


    Bocah itu bernama Nabila Azahra, asal warga Kampung Kidalkam RT 04 RW 04 Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, yang saat ini sedang dirawat di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak - Banten.


    Yakni, menurut keterangan Niptahudin, selaku Kades Cirinten saat ditemui oleh awak media online di RSUD Dr. Adjidarmo mengatakan, "waktu itu ibu Mimi menelepon saya meminta bantuan, bahwa anaknya sedang sakit setelah di tinggal oleh ayah kandungnya almarhum baru dua bulan yang lalu, kata Kades.


    Sambung Kades, "awalmulanya Nabila Azahra dirawat di Puskemas Cipanas, namun kata salah satu perawat anak ini harus dilarikan ke RSUD Dr. Adjidarmo, sedangkan ibu dari anak itu tidak mampuh untuk membawa anaknya berobat ke Rumah Sakit Umum tersebut karena faktor dari biaya dan belum memiliki kartu BPJS, sambungnya.


    Sehingga saya langsung membawa anak tersebut ke RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, karena saya melihat anak tersebut kondisinya sudah tidak berdaya, agar mendapatkan perawatan lebih lanjut oleh medis. Namun untuk soal biaya saya sedang menempuh pembuatan persyaratan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), mulai dari ijin RT RW setempat.


    Dan saya juga sudah mengubungi dari pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cipanas, kepada Sdr. Didin dan alhamdulillah beliau langsung merespon, sehingga persyaratan tersebut untuk saat ini sedang dalam proses, dan semoga ada jalan baik bantuan dari semua pihak guna memperingan si cantik anak yaitm itu", tutup Kades Cirinten Niptahudin Rabu (29/12/21). 
    (Andri/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini