• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Program Kerja ATRA Bisa Terpenuhi Atas Tekad Kekompakan Anggota

    01/11/21, 21:53 WIB Last Updated 2021-11-01T14:57:29Z
    Muhiddin SH - wakil sekjen ATRA (Kanan), Darussami - wakil ketua bidang (Kiri) 

    JAGUARNEWS77.com # Tangerang, Banten - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Aceh Tangerang Raya (ATRA) yang berada di wilayah Tangerang Provinsi Banten saat ini sedang menata untuk perhelatan acara Musyawarah Kerja (Muker) perdana yang diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 28 November mendatang.


    "Pelaksanaan Muker-1 ATRA merupakan amanat sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) di Ormas ATRA", kata Sekretaris Jenderal ATRA, Nasrullah SE yang didaulat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Muker-1 ATRA kepada media, Senin (1/11/2021).

                                  Darussami

    Sejalan hal itu, Darussami yang dipercaya posisi Wakil Ketua Bidang Pengembangan Profesi dan Sumber Daya Anggota di ATRA berharap agar Muker-1 ATRA nanti akan menghasilkan program-program yang memperhatikan lebih banyak bagi kesejahteraan anggota ATRA.


    Sebelum menuju Site Papua Tangguh LNG, terlebih dahulu mengikuti program pusat karantina Covid-19 di Hotel Holiday Inn kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat selama empat hari itu, Darussami berpesan kepada seluruh warga ATRA agar tetap memelihara kekompakan supaya semua program kerja strategis Ormas ATRA dapat tercapai dengan maksimal.


    Disela kesempatan mengantarkan salah satu Wakil Kabid di posisi strategis ATRA itu, Muhiddin SH yang juga Wakil Sekjen ATRA menyebutkan apa yang menjadi harapan beliau (Darussami-red) adalah catatan penting bagi warga ATRA yang akan melaksanakan musyawarah dalam menyusun program kerja yang harus pro pada kepentingan anggota ATRA.


    "InsyaAllah, atas kekompakan anggota ATRA semua program kerja yang dihasilkan akan bisa kita capai", tambah Muhiddin SH sembari memberi ucapan selamat jalan buat Darussami yang akan kembali onsite di Papua Tangguh LNG untuk bekerja selama tiga bulan ke depan.


    Sementara Tarmizi Age (AL Mukarram) Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia itu juga menghendaki ada sebuah kekuatan komunitas warga Aceh yang solid sehingga terjalin hubungan keakraban di tengah Ormas ATRA walaupun asal kampung dan daerah nya yang berbeda-beda di Aceh.


    "Saya berpikir tentang Aceh, provinsi yang terletak paling ujung barat di pulau Sumatera berpenduduk sekitar 5,2 juta jiwa yang terdiri dari 18 kabupaten dan 5 kota itu tentu menambah persaudaraan yang kompak saat kumpul di warga ATRA", ujar pria yang akrab disapa AL Mukarram yang kini berdomisili di kawasan Tangerang, Banten.


    Senada dengan anggota ATRA lainnya, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH menambahkan dengan semangat visi dan misi ATRA menjadikan warga Aceh dan keturunannya yang berada di wilayah Tangerang Raya dapat bersilaturahmi sesama warga asal Aceh di perantauan serta mendapatkan manfaat keberadaannya di Ormas ATRA.


    "Perbedaan daerah asal kampung di Provinsi Aceh tidak jadi permasalahan di Ormas ATRA, asalkan sudah berkediaman tetap di wilayah Tangerang Raya, aturan persyaratan sesuai amanat AD dan ART ATRA serta menyatakan dirinya berada sebagai warga ATRA yang mampu berkomunikasi dengan baik antar sesama saudara nya dari seluruh wilayah di Aceh", tegas Advokat Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH yang berkantor dengan label LH&Partner Law Firm di kawasan Panongan Citra Raya Tangerang, Banten.


    "InsyaAllah Ormas ATRA akan maju dan seluruh anggotanya bersatu bilamana kegiatan wirausaha itu bisa bangkit untuk tujuan kesejahteraan anggota melalui usaha multi sektor", harap H Mursalin A Jalil yang juga posisi Wakil Ketua l ATRA seperti disampaikan melalui pesan singkatnya pada Sekjen ATRA.


    Demikian pula disebutkan Samsuar yang dipercaya posisi Koordinator Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kerjasama UMKM, bahwasanya Ormas ATRA itu harus bertekad untuk sejahtera yang mampu menggalang semangat kekuatan sesama warga Aceh di perantauan khususnya di kawasan Tangerang Raya agar selalu kompak.(Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini