• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Berikut 5 Pejabat Eselon II Pemkab Lebak yang Dirombak

    05/10/21, 14:12 WIB Last Updated 2021-10-05T07:14:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Sebanyak 189 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dilantik secara hybrid, Senin (4/10/2021). Lima di antaranya merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II).

    Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 mengakibatkan sulitnya jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) mencapai target kerja. Untuk itu, Iti meminta agar pejabat di lingkungan barunya cepat menyesuaikan diri untuk membangun sinergi.


    “Kondisi pandemi cukup berat buat dinas untuk mencapai target kerja dan kinerja, tapi selama kita bisa berikhtiar membangun sinergitas, jadi lakukan upaya-upaya cerdas penyesuaian di lingkungan yang baru,” kata Iti kepada wartawan.


    Salah satu PNS yang dilantik adalah pejabat pimpinan tinggi pratama Inspektorat. Iti memberikan pesan khusus kepada Inspektur baru untuk memaksimalkan peran Inspektorat sebagai aparat pengawas internal pemerintah (APIP).


    “Laksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan agar tata kelola pemerintahan daerah berjalan dengan baik,” kata Iti.


    Berikut 5 pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) yang dirombak:


    1. Halson Nainggolan, jabatan lama sebagai Inspektur pada Inspektorat Daerah rotasi sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).


    2. Robert Chandra, jabatan lama sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik rotasi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.


    3. Rusito, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perhubungan rotasi sebagai Inspektur pada Inspektorat Daerah.


    4. Maman Suparman, jabatan lama Kepala Dinas PUPR, rotasi sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan.


    5. Budi Sugianto, jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan rotasi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik


    Sumber : kabar6.com

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini