• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Gibran Buka Suara Soal Polemik Dukung Ganjar: Emang Aku Celeng?

    17/10/21, 08:59 WIB Last Updated 2021-10-17T01:59:02Z
    JAGUARNEWS77.com # Solo - Dukungan ke Ganjar Pranowo terkait Pilpres 2024 menjadi polemik di tubuh PDIP hingga muncul istilah celeng. Bagaimana sikap Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka?


    Gibran sendiri merupakan salah satu kepala daerah yang sering terlihat bersama Ganjar. Terakhir, Gibran bersama Wali Kota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah kemarin.


    Gibran mengatakan bahwa kedekatannya dengan Ganjar adalah hal yang wajar. Dia menganggap Ganjar adalah seniornya.


    "Pokoknya saya dekat dengan semua, saya menganggap beliau senior, mentor," kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (15/10/2021).


    Menurutnya, pertemuan dengan Ganjar juga membahas permasalahan daerah. Gibran mengaku hanya berkonsultasi sebagai wali kota dengan gubernur.


    "Ini bukan masalah dukung mendukung atau apa. Beliau Pak Ganjar kan atasan saya, apapun pasti saya konsultasi dulu kayak kemarin saya titip (taman) Balekambang kayak gini lho Pak, ada tanah provinsi minta dibantu," ujarnya.


    Ditanya soal kubu celeng dan banteng, Gibran hanya menjawab dengan candaan. Dia pun menegaskan dirinya sedang fokus menangani pandemi COVID-19.


    "Lha emange (memangnya) aku celeng," ujarnya berseloroh.

    "Saya tuh fokus penanganan COVID-19 dulu," tutupnya.


    Diberitakan sebelumnya Gibran sempat menemui Ganjar di Semarang kemarin. Tak sendirian, Gibran datang bersama Wali Kota Bogor Bima Arya.


    Dua kepala daerah itu datang ke rumah dinas Gubernur Jateng, Kota Semarang, siang tadi. Ganjar mengatakan kunjungan Bima Arya merupakan kunjungan balasan dan kebetulan ia sepulang dari acara Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) di Yogyakarta.


    "Ada acara dari Yogya mau mampir, ternyata ada mas Gibran," kata Ganjar, Kamis (14/10).


    Lihat juga video 'Kunjungi Rumah Siap Kerja, Sandiaga Dapat Wayang Mirip Dirinya':


    Pada hari yang sama, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan dirinya akan mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku tidak peduli jika apa yang disampaikannya dianggap sebagai deklarasi capres.


    "Kalau bangsa Indonesia ingin mendapatkan anugerah (ganjaran) ya Ganjar Pranowo, ini dikatakan deklarasi ya monggo yang punya hak untuk memberi sanksi itu DPP," tegas FX Rudy saat ditemui di rumah pribadinya di Pucangsawit, Solo, Kamis (14/10).


    Untuk itu, Rudy mengaku sangat mendukung kader yang dikatakan sebagai banteng celeng karena telah mendeklarasikan capres. Rudy juga mengajak kader-kader yang sudah dianggap keluar dari barisan banteng agar tidak perlu berkecil hati.


    "Dan itulah demokrasi, cepat lebih menguntungkan itu singkatan celeng. Ini kalau yang namanya mengenalkan orang tidak dari awal ya kapan kenalnya," tuturnya


    Artikel ini telah tayang di detiknews dengan judul : "Gibran Buka Suara Soal Polemik Dukung Ganjar: Emang Aku Celeng?"(Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini