• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    FKIP Untirta Jajaki Kerjasama Dengan Lapas Rangkasbitung

    14/10/21, 18:51 WIB Last Updated 2021-10-14T11:51:02Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Upaya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung dalam meningkatkan kualitas Pembinaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan terus dilakukan secara massif, hal ini disambut oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada saat kunjungan ke Lapas Rangkasbitung, Kamis (14/10). 

    Turut hadir dalam Kunjungan tersebut Pembina Kemahasiswaan, Ketua Lab Pendidikan Non Formal dan Sekretaris UP-PPLK FKIP Untirta.
    Dalam kunjungan tersebut dilakukan penjajakan perjanjian kerjasama dalam hal Dukungan pembinaan WBP dalam meningkatkan life skill dan optimalisasi Operasional PKBM, serta Implementasi tridharma perguruan tinggi Untirta. 

    Ditempat terpisah Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyatakan secara prinsip dirinya menyambut baik rencana kampus Untirta membangun sinergitas dan kerjasama lanjutan dengan Lapas Rangkasbitung. 

    "Tentu kami apresiasi dan mengharapkan dapat membawa dampak positif nantinya bagi perkembangan Lapas Rangkasbitung, saya instruksikan kepada Humas untuk segera tindaklanjuti dan agendakan PKS nya, ini langkah baik, semakin banyak mitra kerja semakin baik pula kita dalam mencapai tujuan organisasi" ujar Kalapas. 

    Sementara itu Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan saat menerima rombongan mengatakan bahwa Lapas Rangkasbitung sangat terbuka dengan siapa saja mitra yang akan berkolaborasi dengan Lapas. 


    "Kerjasama nantinya bisa semakin luas, tidak hanya program magang bagi mahasiswa, melainkan peningkatan SDM WBP dan Petugas agar lebih terukur dan sistematis, memiliki indikator yg jelas dan meningkatkan lifeskill dalam pendidikan formal dan non formalnya" terang Yogas. 


    Sementara Sekertaris FKIP Untirta, Fauzi menyampaikam bahwa kunjunganya dalam rangka silaturhmi dan tindaklanjut program magang, selain itu ia juga mengharapkan adanya kerjasama yanf berkesinambungan.
    "Kami sudah dapat laporan dari para mahasiswa bahwa impelementasi program magangnya disambut sangat baik dan ramah di Lapas ini, dan tentu kami sangat apresiasi hal tersebut, dengan berbagai kegiatan disini kami sangat harapkan apabila kita jalin PKS, agar kita terus membantu dan mendukung serta berkontribusi terhadap program pembinaan di Lapas Rangkasbitung ini" Ujar Fauzi. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini