• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Terus Support WBP, HIMPSI Banten Kembali Psikologi Forensik Lapas Rangkasbitung

    07/09/21, 16:45 WIB Last Updated 2021-09-07T09:45:39Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Himpunan Psikologi Forensik (HIMPSI) Banten terus memberikan supporting bagi laju perkembangan Perilaku dan Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakata (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, usai kegiatan Psikologi Forensik Lanjutan yang berlangsung di Lapangan Serbaguna, Selasa (07/09). 

    Kegiatan Konseling Forensik Psikologi ini merupakan kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Asosisiasi Psikologi Forensik HIMPSI Perwakilan Banten. 

    Sebanyak 20 orang WBP digali informasi masalahnya, diberikan treatment dan solusinya sehingga mengetahui laju perkembangan pribadinya masing-masing. 

    Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengharapkan kegiatan ini dimanfaatkan oleh WBP dalam menggali pribadinya secara utuh, yang kira kira dapat dibantu solusinya oleh rekan-rekan psikolog. 


    "Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi WBP dalam menggali pribadinya secara utuh karena dalam menjalani masa pidana dihadapi beragam oleh WBP, indikator perilaku dan juga laju perkembangan masing-masing WBP berbeda, harapannya adalah mereka mampu keluar dari permasalahannya, bebannya dam masalalunya, sehingga dapat merubah mainset untuk terus maju dam keluar dari zona tidak enakya, meraih kehidupan yang lebih baik dengan menjalani kehidupan sementara di Lapas dengan sebaik-baiknya" Ujar Kalapas. 

    Senada dengan Kalapas, Ketua Himpsi Banten, DR. Gede Umbaran Dipododjoyo, M.M.Psikolog, menyatakan bahwa hari ini kami datang kembali untuk terus membantu dan mendukung terus laju perkembangan kegiatan assesment dan psikologi forensik sebelumnya. Ia dan rekan psikologi lain menilai dengan dukungan ini mereka (WBP) akan lebih menata dan mengeluarkan segala potensi positifnya.
    "Ya benar kita yakinlah mereka ini kan rata-rata punya potensi, tapi memang harus terus kita support agar masalalu, dan potensinya tidak terus terpendam, tapi mencoba keluar dan berhasil, mengelola dirinya disini, mengikuti setiap kegiatan positifnya dengan sungguh-sungguh, Pastinya mereka akan bisa berkarya dan diunggulkan dimanapun" terang Dr. Gede, salah satu Guru Besar di Universitas ternama di indonesia ini. 



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Editor : pratamadzyogas 
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini