• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Terlalu! Beras 'Batu' Dibagikan ke Warga Terdampak PPKM di Pandeglang

    06/08/21, 18:11 WIB Last Updated 2021-08-06T11:11:15Z
    Beras Batu di Pandeglang 
    Beras dalam karung ini sudah menggumpal seperti batu. (Foto: Rifat Alhamidi/detikcom)

    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Warga Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan temuan beras yang kondisinya sudah menggumpal seperti batu. Beras tersebut merupakan bantuan bagi warga yang terdampak PPKM.


    Beras yang terbungkus karung bertuliskan 'Bantuan Beras PPKM 2021' ini dibagikan kepada warga di Kelurahan Pandeglang, Selasa (3/8). Saat dibuka, kondisi beras itu sudah kuning dan penuh gumpalan yang mengeras seperti batu.


    "Ini beras dari Bulog katanya buat bantuan PKH, kita nerimanya hari Selasa kemarin kang," kata Uki, warga Kelurahan Pandeglang yang menerima bantuan beras, saat ditemui di rumahnya, Kamis (5/8/2021).

    Uki kecewa setelah melihat kondisi bantuan beras menggumpal seperti batu tersebut. Mereka pun berencana mau mengembalikan beras yang terbungkus karung dengan tulisan 'Beras Bulog Medium 10 Kg' itu ke kantor kelurahan karena tidak bisa dikonsumsi.


    "Dicuci juga warnanya tetap begitu kang, enggak bisa dimakan ini mah. Sementara yang laporan baru dua karung (dengan kondisi beras menggumpal seperti batu), ini mau kita balikin ke kantor kelurahan. Mudah-mudahan bisa diganti," ujarnya.


    "Intinya kita kecewa kang. Masak kita dikasih beras kayak gini, ini kan enggak layak dikonsumsi buat manusia," kata Uki sembari mengungkapkan kekesalannya.


    Tonton Video: Bantuan Beras PPKM Darurat Mulai Disalurkan ke Jawa Barat




    Lurah Pandeglang M. Apendi mengaku hanya diminta oleh pihak Kecamatan Pandeglang dan PT Pos Indonesia untuk menyediakan tempat penyimpanan bansos beras tersebut. Ia tak mengetahui kondisi beras bantuan itu sudah menggumpal dan tak layak dikonsumsi saat diterima oleh masyarakatnya.


    "Jadi bantuan beras ini kemarin ada dua tahap. Pertama bantuan dari pusat tanggal 2 agustus yang disalurkan untuk 840 KPM, terus besoknya bantuan PKH untuk 464 KPM. Kami terima surat melalui kecamatan yang memohon supaya menyediakan tempat saja, kalau yang menyalurkan itu dari PT Pos," tutur Apendi.


    Beras Batu di PandeglangBeras dalam karung ini sudah menggumpal seperti batu. (Foto: Rifat Alhamidi/detikcom).


    Menurut dia, usai menerima laporan itu langsung mengecek seratusan beras yang belum disalurkan ke masyarakat. Hasilnya, terdapat puluhan karung dengan kondisi beras yang juga menggumpal seperti batu.


    "Kami enggak tahu kalau kondisi berasnya udah begitu, kami juga kaget. Nanti kami koordinasikan ke pimpinan kami untuk menindaklanjuti masalah ini," ucap Apendi. 



    Sumber : detiknews.com

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini