• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Dandim 0913/PPU Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten PPU TA 2021

    16/08/21, 14:23 WIB Last Updated 2021-08-16T07:23:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Penajam Paser Utara – Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Prosesi pengukuhan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak yang bertempat di lantai 1 Kantor Bupati PPU Jln Prov KM 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) . Minggu malam (15/8/2021).

    Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud SE,ME dalam amanatnya mengatakan,” Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2021 Kab. PPU, saya yakin kepada adik-adik yang terpilih mempunyai keistimewaan sehingga dapat terpilih untuk mengemban tugas yang sangat mulia ini,”pungkasnya.


    “Saya atas nama Bupati PPU  saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberi sumbangsih dan  semoga mereka menjadi teladan bagi siswa siswi lainnya,”kata AGM.

    Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengucapkan selamat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera tingkat Kabupaten PPU, juga menyampaikan bahwa ,”Anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah putra putri terbaik Kabupaten PPU yang terpilih menjadi Paskibraka, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab karena dipundak kalian kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka akan berjalan dengan baik atau tidak, dengan mengharap ridho dari Allah SWT semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik.”Harapnya.


    Menurut Peltu Supardi anggota Kodim 0913/PPU selaku perwira upacara pengukuhan sekaligus sebagai pelatih calon paskibra tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan ini terbilang cukup singkat hanya lima hari lima malam yang terdiri dari 8 siswa siswi yang terbaik dari sekolah yang ada di Kab PPU dan hanya di latih oleh 1 orang anggota dari Kodim 093/PPU dan 1 orang anggota dari Polres PPU serta 1 orang pembina dari Pemkab. 

    “Ini merupakan kegiatan Paskibra kedua kalinya yang kita laksanakan dalam masa Pandemi Covid-19, walapun demikian saya berharap tidak akan mengurangi hikmah dari pada pelaksanaan kegiatan upacara HUT RI ke-76 di tahun ini. Kegiatan ini kita laksanakan secara sederhana karena kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19 untuk itu perlu untuk tetap kita patuhi protokol kesehatan,”Ujar Peltu Supardi.


    Hadir Dalam Kegiatan Upacara pengukuhan antara lain,Bupati PPU H Abdul Gafur Mas'ud SE,ME,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP, Wakil Bupati PPU H. Hamdam,Ketua DPRD PPU H. Jhon Kenedi S Sos,Kajari Kab.PPU Chandra Eka Yustisia SH ,MH,Sekda PPU Dr Mulyadi M Si, M.Hum,Asisten I Pemkab PPU H.Sodikin S.pd Mm dan Wakapolres  PPU Kompol Nurkholis SIK.


    Sumber : Dim 0913/PPU
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini