• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Pertajam Informasi, Lapas Rangkasbitung Gelar "Ngobras"

    02/07/21, 13:04 WIB Last Updated 2021-07-02T06:05:03Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Guna meningkatkan layanan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat, Lembaga Kelas III Rangkasbitung menggelar kegiatan bertajuk NGOBRAS “Ngobrol Santai” yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga disiarkan secara live di Media Sosial Instagram, Facebook, Youtube dan juga melalui Aplikasi Zoom yang berlangsung di Ruang Aula, kamis (01/07). 

    Kegiatan Ngobras sekaligus mensosialiasiakan Peraturan menteri Hukum dan HAM Nomor 24 Tahun 2021 dan Permenkumham Nomor 32 tahun 2020. Kegiatan dipandu Oleh Host Yosi Asri Bandrio, dan Kasubsi Pembinaan sebagai narasumber dengan diskusi dan sesi tanya jawab.

    Dikonfirmasi terpisah, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan kegiatan yang telah digelar oleh jajarannya tersebut.

    “ya tadi sudah berlangsung, saya mendapat laporan baik WBP dan masyarakat yang menyaksikan secara daring juga antusias, sesi diskusi berlangsung cair dan esensi informasinya mudah-mudahan tersampaikan dan diterima oleh masyarakat” Ungkap Budi kepada media.


    Sementara itu, Narasumber Ngobral, Kasubsi Pembinaan Eka Yogaswara menyampaikan sejumlah point-point penting terkait pelaksanaan Hak-hak WBP sesuai dengan regulasi yang ada.

    “penekannya di alur, mekanisme, perbandingan antara regulasi sebelumnya dengan regulasi terbaru, serta informasi menyeluruh terkait pembinaan di Lapas Rangkasbitung itu sendiri. Saya juga menekankan seluruh layanan di Lapas tidak dikenakan biaya (gratis) dan kami membuka ruang terbuka bagi siapa saja yang akan mengadukan jika itu terjadi. Prinsipnya kami sedang membangun ZI menuju WBK, semangatnya adalah Pelayanan prima” Ujar Yoga sapaan akrabnya.

    Sementara saat dimintai keterangan, salah satu WBP sebut saja, SD, mengaku senang telah digelarnya kegiatan NGobras tersebut. “ tadi itu asyik ya, berlangsung cair, kami juga mudah menyerap informasinya, jadi saya dan yang lain lebih tercerahkan setelah adanya kegiatan tadi” Pungkas SD




    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini