• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Ronaldo Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Gol Internasional

    21/06/21, 10:23 WIB Last Updated 2021-06-21T03:23:01Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Meski baru saja menelan kekalahan telak melawan Jerman pada Sabtu (19/6/21) malam tadi, megabintang Portugal Cristiano Ronaldo kini hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk memecahkan rekor sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa usai sebelumnya ia cetak gol di Euro 2020 melawan Jerman.


    Menurut catatan yang dilansir dari laman OptaJoe (20/6/21), satu golnya saat Portugal dibantai Jerman membuat catatan golnya saat ini menjadi 107 gol. Hanya terpaut dua gol dari Ali Daei yang saat ini menjadi pemain tersubur di level internasional dengan 109 gol.


    Peraih lima kali gelar Ballon d'Or ini menjadi satu-satunya pemain aktif yang bertengger di posisi 3 besar pencetak gol Internasional terbanyak sepanjang masa, bersama dua sosok legendaris dari Asia, Ali Daei (Iran) dan Mohktar Dahari (Malaysia).


    Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain kedua yang bisa mencetak lebih dari 100 gol di kancah internasional setelah sukses mencetak dua gol dalam laga Portugal vs Swedia di ajang UEFA Nations League (09/09/20).


    Sementara Daei yang sampai saat ini masih tercatat sebagai pemain tersubur di kancah internasional berhasil mencetak 109 gol bersama Timnas Iran sejak tahun 1993-2006 silam.


    Rekor Daei ini bisa saja pecah di Euro 2020, asalkan Ronaldo berhasil mempertahankan performanya di tiap pertandingan. Kans yang ia miliki bisa juga menjadi lebih besar andaikata Portugal berhasil melaju hingga babak final nanti.


    Nantinya usai memecahkan rekor milik Ali Daei, rekor Cristiano Ronaldo tampaknya akan sulit untuk dipecahkan oleh pemain manapun, mengingat tak semua pemain mampu mencetak 100 gol atau lebih di ajang internasional.


    Dengan tiga gol yang telah Cristiano Ronaldo cetak pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini, ia berhak untuk duduk di urutan teratas daftar top skor sementara Euro 2020, bersanding dengan bomber tajam Republik Ceko, Patrik Schick.


    Kedua pemain tersebut berhasil mengungguli nama-nama tenar seperti Romelu Lukaku (Belgia) dan Ciro Immobile (Italia) dalam perburuan gelar sepatu emas Euro 2020.



    Sumber : rri.co.id

    (Red) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini