• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Implementasi WBK, Lapas Rangkasbitung Sterilkan Hunian WBP Lewat Sidak

    19/05/21, 17:06 WIB Last Updated 2021-05-19T10:06:27Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Terus dalam upaya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung melaksanakan penggeledahan/ inpseksi mendadak (Sidak) terhadap kamar dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bagian dari imelementasi serius Wilayah Zona Integritas menuju WBK di Lapas Rangkasbitung, Rabu (19/05).

    Kegiatan penggeledahan kamar hunian WBP ini dipimpin langsung oleh Pejabat Struktural, Satugas Tugas Satops Patnal dan diikuti oleh pegawai Lapas Rangkasbitung.

    Penggeledahan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mengutamakan ketelitian, sopan santun serta ramah terhadap Warga Binaan dengan tetap memperhatikan aspek keamanan terkait pelaksanaannya.
    Kepada media, Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan anggotanya melaksanakan sidak guna sterilisasi wilayah Lapas.
    “Pokoknya wilayah Lapas Rangkabitung harus tetap steril dari barang-barang terlarang, Lapas Rangkasbitung sudah dikenal sebagai Zona hijau bebas dari Peredaran Hp, Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah. Ini sebagai bagian dari perwujudan Zona Integritas, kalau wilayahnya steril itu berarti kita dapat meminimalisir permasalahan di Lapangan” Ujar Budi dalam sambungan Teleponnya.

    Usai Sidak, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban menyampaikan bahwa pihaknya siap melaksanakan instruksi dan Perintah Kalapas dan Pimpinan terkait steril area di Lapas Rangkasbitung.

    "Sidak ini juga sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Pimpinan dalam hal penertiban sekaligus pencegahan dan upaya menjaga stabilitas di Lapas Rangkasbitung. Alhamdulillah tadi tidak ditemukan barang terlarang seperti hp, sajam dan narkoba. Pkoknya siapapun WBP bahkan petugas yang melakukan pelanggaran tata tertib kita akan tindak tegas ", ungkap Adi Santo dalam laporannya.

    Sebagai informasi bahwa Lapas Kelas III Rangkasbitung saat ini sedang membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021.



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini