• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    GOW Lebak Gelar Talkshow Virtual Terkait Peranan Wanita

    30/04/21, 12:44 WIB Last Updated 2021-04-30T05:44:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam Rangka memperingati Hari Kartini ke-143 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lebak menggelar Talkshow Virtual dengan tema "Peran Perempuan Dalam Keluarga dan Masyarakat Untuk Mewujudkan Ketahanan Keluarga". Kegiatan juga dihadiri oleh Pj. Sekda Kabupaten Lebak Virgojanti secara daring. Kamis (29/04/2021). 


    Dalam sambutannya Pj Sekda mengapresiasi kegiatan tersebut karena mengingatkan kepada semua terutama para generasi muda akan arti dan makna penting hari kartini sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. 

    Perempuan Indonesia masa kini, Abad Revolusi 4.0 adalah perempuan yang harus sadar akan hak dan tanggungjawabnya, karena perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, dan sosial.


    "Terlebih kita memiliki tanggungjawab sebagai kaum perempuan dalam menyukseskan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal" Ungkap Virgo. 


    Virgo melanjutkan begitu pula dengan peran dan tanggungjawab dalam memberikan perlindungan dan pengasuhan anak serta upaya dalam membangun ketahanan keluarga yang akhir-akhir ini mendapatkan tantangan luarbiasa. 

    Sementara itu Ketua GOW Lebak Ratu Mintarsih juga berharap kegiatan ini bisa menginspirasi dan menjadi dorongan guna memberikan perhatian dan sekaligus pengakuan akan eksistensi perempuan dalam membangun ketahanan keluarga, sehingga seluruh anggota keluarga dan seluruh komponen masyarakat menjadi motor penggerak roda pembangunan Kabupaten Lebak.


    "Kegiatan hari ini tentunya kita ingin dan sangat berharap bisa menciptakan perempuan-perempuan hebat yang bisa menghasilkan generasi penerus yang baik sesuai dengan tema ketahanan keluarga dimana saat ini kita dihadapkan dengan tantangan yang sangat berat" Ucap Ratu. 

    Selain memperingati Hari Kartini kegiatan juga diisi dengan peluncuran program Gerakan Sedekah Subuh Seribu Rupiah.



    Reporter : BK
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini