• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Diduga Terjadi Sewa-Menyewa Tanah Bengkok Desa Tanpa Musdes

    16/04/21, 12:46 WIB Last Updated 2021-04-16T06:58:28Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Mendekati masa pergantian kepemimpinan dalam hal ini kepala desa mulai timbul dugaan-dugaan penyalahgunaan kewenangan yang sudah dilakukan oleh oknum-oknum dalam pemerintahaan desa. 


    Dugaan yang saat ini terjadi adanya sewa menyewa tanah bengkok milik desa yang terjadi di Desa Warunggunung Kecamatan Warunggunung kabupaten lebak-Banten. 
    adanya dugaan tersebut maka ceklisdua.co langsung turun ke lapangan melakukan investigasi ke lokasi yang diduga telah terjadi sewa-menyewa tanah bengkok. Tanah tersebut berada di Kp. Cimadang Rt/Rw 08/03 Desa Warunggunung Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak


    Saat dikonfirmasi, Juli, pengelola tanah bengkok tersebut menerangkan kepada ceklisdua.co jika memang dia mengetahui dan tanah seluas kurang lebih 3000m2 ini statusnya dikontrak Rp. 13jt untuk 2 tahun pemakaian pada tahun 2019, " tanah seluas kurang lebih 3000m2 ini dkontrak oleh robi boss saya ke diding lurah desa warunggunung" ucap juli. (12/4/21)


    Robi saat dikonfirmasi di lapak tanaman hiasnya juga membenarkan adanya sewa/kontrak senilai Rp. 13jt selama 2 tahun, " saat itu memang ada kontrak sebesar Rp 13jt untuk 2 tahun dan untuk luasnya saya kurang tau berapanya" (12/4/21)


    Maksud dan tujuan saya ingin menjadikan tanah ini menjadi tempat desa wisata, saya bantu warga disini biar lebih maju dan kemarin baru dimusdeskan bisa disewa keseluruhan tanah bengkok di kp cimadang sebesar Rp. 20jt Lanjut Robi. 


    Sedangkan saat dikonfirmasi ke lurah Diding Jumrani membantah atas adanya sewa/kontrak atas tanah tersebut 
    "saya tidak tahu dan tidak pernah menyewakan tanah tersebut dan saya juga khawatir karena ini masa jabatan saya akan berakhir nanti akan ada masalah dikemudian hari, kalo saya masih menjabat, kalo tidak terpilih lagi bagaimana nanti ?" ucap Diding (12/4/21)


    saya juga belum tau itu pengelolaan tanah itu nantinya akan dibuat bumdes atau bagaimana tapi untuk masalah ini saya akan menegur yang bersangkutan.
    "nanti saya akan tegur yang bersangkutan" pungkas Diding. 



    Kontributor : ceklisdua.co
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini