• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Gegara Kelakuan Anak Buah AHY, Kemarahan Mabes Polri Nggak Bisa Ditahan, Langsung Tantang

    10/03/21, 17:44 WIB Last Updated 2021-03-10T10:44:09Z
    Gegara Kelakuan Anak Buah AHY, Kemarahan Mabes Polri Nggak Bisa Ditahan, Langsung TantangFoto: Antara/Aditya Pradana Putra


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo langsung buka suara terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, yang meyebut adanya intel kepolisian yang melakukan intimidasi kepada jajaran pengurus Demokrat di daerah usai Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit.


    Ia menyatakan hingga kini pihaknya sama sekali belum mendapat laporan adanya aksi intimidasi seperti yang ditudingkan anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini. 


    “Sampai dengan hari ini Propam Polri dan jajaran wilayah belum mendapatkan laporan dimaksud,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

    Lanjutnya, ia menyatakan jika memang benar ada intimidasi, pihaknya akan meminta Demokrat atau siapapun agar membuat laporan resmi agar bisa langsung diusut. Baca 


    “Propam Polri menghimbau siapa saja yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya anggota Polri yang menginteli, menguntit, menyelidiki dan bahkan mengintimidasi dihimbau melaporkan hal tersebut ke Propam Polri dan atau Jajaran Propam Wilayah,” tegasnya.


    Lebih lanjut, ia memastikan pihaknya akan bekerja secara profesional jika memang ada anggotanya yang melakukan hal tersebut.

    "Pelaporan resmi akan segera ditindak lanjuti dengan penyelidikan dan apabila ada tindakan pelanggaran Anggota Polri akan segera diumumkan secara terbuka, transparan dan akuntabel,” tandasnya.


    Diketahui sebelumnya, Benny K Harman menyebut ada intel Polres yang melakuan intimidasi dan mengancam pengurus Partai Demokrat.


    “Para pengurus Demokrat tingkat kabupaten dan kota kini resah. Mereka diancam intel-intel Polres untuk menyerahkan nama-nama pengurus inti partai. Katanya atas perintah Kapolres,” tulisnya dalam akun Twitternya, @BennyHarmanID, Selasa (9/3).


    Lanjutnya, ia mengatakan ada beberapa pengurus Demokrat juga diminta untuk mendukung hasil KLB di Sibolangit, Deli Serdang, yang resmi menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum, pengganti AHY.


    “Ada pula yang dibujuk untuk pro pengurus Demokrat hasil KLB jika mau aman. Ini beneran kah? Rakyat Monitor!” katanya lagi.



    Sumber : WE online.com

    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini