• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Terungkap, Kapolri Listyo Sigit dan Panglima TNI dari Keluarga TNI AU

    28/01/21, 10:38 WIB Last Updated 2021-01-28T03:40:35Z
    Terungkap, Kapolri Listyo Sigit dan Panglima TNI dari Keluarga TNI AU
    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ternyata putra prajurit TNI AU. Ayahnya Mayor Sutrisno pernah berdinas di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Foto/Istimewa
    sharethis sharing button

    JAGUARNEWS77com #Jakarta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ternyata putra prajurit TNI AU. Ayahnya Mayor Sutrisno pernah berdinas di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.


    "Betul, Pak Kapolri yang baru dilantik (Listyo Sigit) merupakan putra personel Angkatan Udara," kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Rabu (27/1/2021).


    Latar belakang Listyo Sigit ini menuliskan sejarah tersendiri. Kapolri maupun Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sama-sama lahir dari keluarga TNI AU.


    Untuk diketahui, Marsekal Hadi merupakan putra dari Sersan Mayor Bambang Sudarto, yang ketika masih aktif di militer berdinas sebagai teknisi pesawat. 


    Kehidupan Marsekal Hadi sejak kecil hingga sukses menjadi Panglima TNI terekam dalam buku “Anak Sersan Menjadi Panglima: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto”.


    Datang dari keluarga AU, alamat resmi Listyo Sigit yang tertera di Akademi Kepolisian tertulis berada di Lanud Adi Sutjipto Blok P-1 Yogyakarta. Hal sama juga tertulis dalam album kenangan masa SMA.


    Di potret lawas itu, Listyo Sigit disebut tertulis “Akpol” menandakan dia melanjutkan pendidikan lanjutan yang akan ditempuhnya. Sementara foto teman-temannya tertulis nama universitas yang akan dituju. Untuk diketahui, Sigit merupakan lulusan SMAN 8 Yogyakarta.


    Listyo Sigit dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi. Mantan kapolres Solo itu resmi menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.


    Dalam rekam jejaknya, sejumlah jabatan pernah disandang Sigit. Memulai dari Pamapta di Polrestro Tangerang, polisi kelahiran Kota Ambon, Maluku ini pernah menjabat kapolres Pati dan kapolres Solo, Jawa Tengah. Dia juga dipercaya sebagai ajudan Presiden Jokowi, Kapolda Banten, Kadiv Propam dan Kabareskrim Polri. 


    Sumber : sindonews.com
    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini