• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    KPK Umumkan Kasus OTT Bansos Pandemi Covid-19 Malam Ini

    05/12/20, 17:30 WIB Last Updated 2020-12-05T10:30:48Z
    KPK saat ini masih memeriksa enam orang, termasuk pejabat Kemensos yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait bansos penanganan Covid-19.
    KPK akan menyampaikan hasil OTT terkait dugaan korupsi bansos penanganan Covid-19. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

    JAGUARNEWS77. com # Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengumumkan hasil operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan korupsi bantuan sosial dalam penanganan pandemi Covid-19 yang menjerat pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) malam ini, Sabtu (5/12).


    "Kami akan ekspose dan konferensi pers yang akan dilaksanakan nanti malam," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/12).


    Ghufron mengatakan penyidik hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang ditangkap. Dalam OTT ini, tim penindakan KPK setidaknya mengamankan 6 orang, termasuk pejabat Kemensos.

    "Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," ujarnya.


    Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan OTT yang menyeret pejabat Kemensos tersebut terkait program bantuan sosial dalam penanganan pandemi Covid-19.


    "Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemi Covid-19," ucap dia.


    Sebagaimana ketentuan KUHAP, lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan tersebut.


    Sumber : cnn Indonesia

    Oleh       : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini