• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    3 Nama Lolos Seleksi Jadi Sekda DKI, Ini Daftarnya

    11/12/20, 10:33 WIB Last Updated 2020-12-11T03:33:03Z
    Gedung Balai Kota DKI Jakarta
    Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ilman/detikcom)

    JAGUARNEWS77. com # Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan tahap seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Tiga nama telah lolos seleksi terbuka yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta.


    Tiga nama tersebut diumumkan dalam pengumuman nomor 11 tahun 2020 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020. Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Suharti selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Tahun 2020.


    Tiga nama yang lolos dalam seleksi terbuka Sekda adalah Sri Suharti, yang saat ini menjabat Asisten Sekda Bidang Ekonomi; Marullah Matali, yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Selatan; dan Sigit Wijatmoko, yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Utara.

    Tiga nama tersebut telah diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selanjutnya, Presiden Joko Widodo-lah yang akan menentukan sebagai Tim Penilai Akhir (TPA).


    "TPA di Presiden RI untuk menentukan 1 terbaik dari 3 terbaik yang diusulkan Pemda DKI Jakarta," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Jumat (11/12/2020).


    "Pengumuman tersebut sudah direkomendasikan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), dan sudah disampaikan ke Kemendagri RI, selanjutnya ke Presiden RI. Pemda DKI Jakarta tinggal menunggu keputusan dari 3 terbaik, siapa 1 yang menjadi Sekda definitifnya, yang akan dituangkan dalam Keppres RI," ujarnya.


    Meski dipilih oleh Presiden, pelantikan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan/atau Menteri Dalam Negeri.


    "SK Presiden akan diserahkan ke Gubernur untuk dilanjutkan pelantikan oleh Gubernur dan atau Menteri DDN (Departemen Dalam Negeri)," kata Chaidir.


    Sementara itu, satu nama yang lolos Seleksi Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi adalah Tuty Kusumawati, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta. Karena cuma satu nama yang lolos seleksi, tidak bisa diajukan ke Kemendagri dan akan ada seleksi ulang.


    "Jika hanya 1 kandidat yang terbaik hasil pansel, maka tidak dapat diusulkan ke Presiden RI via Mendagri karena ketentuan minimal harus ada 3 kandidat terbaiknya bisa lanjut ke TPA," ujarnya.


    Sumber : detiknews. Com

    Oleh       : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini