• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Kecelakaan Bus di Dieng, Empat Orang Meninggal Dunia

    01/10/20, 11:09 WIB Last Updated 2020-10-01T04:09:00Z
    Bus yang mengalami rem blong menabrak sejumlah kendaraan di depannya, mulai dari mobil pribadi hingga motor. Empat orang tewas dan puluhan lain luka.
    Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Istockphoto/ imagedepotpro)

    JAGUARNEWS77.com # Wonosobo, Jateng - Empat orangtewas dalam kecelakaan beruntun melibatkan sebuah bus pariwisata di jalurDieng, Kecamatan, Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (30/9) sore.


    Selain empat orang meninggal dunia, puluhan orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden ini.


    Kecelakaan diduga karena kondisi rem blong bus pariwisata yang kehilangan kontrol saat melintas di turunan panjang di Desa Kahuripan.


    "Mulanya dari satu kendaraan bus ya, rombongan reuni, kemudian mengalami rem blong. Kemudian menabrak sepeda motor, satu mobil jazz, kemudian tiga sepeda motor dan akhirnya berhenti, kurang lebih 2 KM keseret dan terakhir menabrak mikrobus," kata Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto dikutip dari siaran CNNIndonesia TV, Kamis (1/10).


    Bus yang mengangkut 31 penumpang alumni SMA Bhakti Praja ini berasal dari Kabupaten Jepara.


    Kronologinya, bus yang diduga mengalami rem blong kemudian menabrak seorang pengendara sepeda motor, lalu menabrak sebuah mobil dan berlanjut menabrak dua pengendara sepeda motor lainnya.


    Kemudian dengan kondisi tak terkendali, bus pariwisata itu kembali menabrak mikrobus yang bermuatan 11 orang penumpang, dan menabrak seorang pengendara sepeda motor lagi. Bus berhasil berhenti ketika ketiga kendaraan itu sama-sama masuk ke parit. Sehingga total, empat sepeda motor, satu mobil dan satu mikro bus menjadi sasaran kecelakaan lalu lintas ini.


    Empat korban meninggal yakni Sri Dewi Rejeki (34) warga Parakan Wetan, Temanggung, Zaenal Abidin (44) yang sopir bus wisata warga Bangsri Jepara, Pujiyanto (30) warga Kejajar Wonosobo, dan Saranta (61) warga Watumalang Wonosobo.


    Selain korban meninggal ada 20 korban luka-luka yang menjalani perawatan di RSUD Setjonegoro Wonosobo, RSI Wonosobo, dan Puskesmas Kejajar. Selain itu, evakuasi bangkai bus oleh petugas gabungan baru berhasil dipindahkan secara total pada Kamis (1/10) dini hari tadi.


    Sumber : cnn indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini