• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tingkat Perceraian di Arab Saudi Melonjak Selama Lockdown

    09/09/20, 07:44 WIB Last Updated 2020-09-09T00:44:26Z
    Tingkat perceraian di Arab Saudi selama penerapan penguncian wilayah (lockdown) virus corona justru melonjak hingga 96.7 persen.
    Ilustrasi penduduk Arab Saudi. Tingkat perceraian di Arab Saudi selama penerapan penguncian wilayah (lockdown) virus corona justru melonjak hingga 96.7 persen. (AP/Amr Nabil)

    JAGUARNEWS77.com # Arab Saudi -Tingkat perceraian di Arab Saudi selama penerapan penguncian wilayah (lockdownvirus corona justru melonjak hingga 96.7 persen.


    Menurut paparan Kementerian Hukum Arab Saudi yang dikutip Middle East Monitor, Rabu (9/9), mereka menerbitkan 4.079 surat perceraian selama Juni di Mekkah dan Riyadh.


    Saat itu Saudi memang sedang menerapkan lockdown untuk menahan laju infeksi virus corona.


    "Jumlah sertifikat perceraian yang diterbitkan di seluruh wilayah kerajaan bervariasi dari 117 sampai 289 lembar, sedangkan jumlah sertifikat cerai yang diterbitkan pada 12 bulan sebelumnya antara 135 hingga 7.500 lembar," demikian isi pernyataan Kementerian Hukum Arab Saudi.


    Seorang advokat Saudi, Assem Al-Mulla, membeberkan sejumlah faktor yang memicu tingginya tingkat perceraian di negara itu selama masa lockdown.


    Antara lain masalah anak, sengketa di antara suami-istri, istri kerap meminta uang kepada suami, dan kelakuan buruk suami seperti kekerasan dalam rumah tangga dan kecanduan narkoba.


    Al-Mulla menekankan setiap pasangan yang hendak menikah harus menjalani kursus supaya masing-masing dari mereka memahami akan peranan dan kewajiban dalam menjalankan keluarga.


    Sumber : cnn indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini