• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Koramil 0107 / Saketi Terus Lakukan Pendisiplinan Perbup Nomor 55 Tahun 2020 di Kecamatan Saketi

    02/09/20, 19:13 WIB Last Updated 2020-09-02T12:13:14Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan jajaran Kodim 0601/Pandeglang, Rabu(02/09) 

    Sesuai Instruksi Gubernur Banten yang ditindak lanjuti  Instruksi Bupati Pandeglang dengan Peraturan Bupati (Perbub) No 55 Tahun 2020 tertanggal 24 Agustus 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019.


    Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memerintahkan kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 0601/Pandeglang untuk membantu pemerintah daerah dalam pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pandeglang.

    Koramil 0107/ Saketi melaksanakan kegiatan Sosialisasi protokol kesehatan bertempat Pasar Saketi, Pasar Sabut Sodong dan tempat keramaian lainnya. Komandan Koramil (Danramil) 0107/ Saketi Kapten Inf Tatang Soemantri mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di masa new normal kami lakukan setiap hari di tempat-tempat keramaian karena menurutnya di tempat tersebutlah kemungkinan besar bisa terjadi penyebaran.

    "Kami bersama Tim Gugus Kec. Saketi dan Kec. Cisata tidak henti-hentinya terus melaksanakan edukasi New Normal kepada masyarakat wilayah Koramil 0107/Saketi, edukasi protokol kesehatan di masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendatangi dua pasar, yakni Pasar Saketi dan Pasar Sabut Sodong Kec. Saketi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat serta mendatangi Desa Desa di Wilayah Koramil 0107/Saketi. Seperti di pasar ini, banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, mereka tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak".


    Lebih lanjut beliau mengatakan "kami bersama TGC Kec. Saketi dan Cisata meminta, masyarakat memiliki kesadaran akan protokol kesehatan, karena semua usaha yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini akan sia-sia jika mereka abai akan hal itu setidaknya masyarakat punya kesadaran, paling tidak menjaga protokol kesehatan".


    Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, untuk senantiasa menghimbau kepada masyarakat, selalu gunakan masker saat bepergian, Pola hidup sehat yang juga tidak boleh di lewatkan selama era new normal ini adalah berolahraga, Rajin membersihkan tangan dengan sabun/hand Sanitizer, Tetap jaga jarak jika berhadapan dengan orang lain, minum air putih yg banyak, Jaga keberihan diri dan lingkungan serta diam dirumah saja, keluar rumah jika ada keperluan, tegasnya.


    Sementara itu anggota Koramil 0107/ Saketi Serka Junaedi yang melaksanakan kegiatan di pasar Saketi menyampaikan masih ditemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya dalam hal penggunaan masker selain menghimbau, kami juga menerapkan sanksi
    berupa teguran lisan diharapkan dengan adanya kegiatan ini,
    warga masyarakat lebih sadar dalam melaksanakan protocol kesehatan sesuai dengan himbauan dari pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini